Dark/Light Mode

Internazionale Vs Atalanta

Tahta Si Ular Kena Diusik

Senin, 8 Maret 2021 05:50 WIB
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: AP/Luca Bruno)
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: AP/Luca Bruno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jagoan Serie A Internazionale Milan dan Atalanta akan berhadapan pada laga pekan ke-26. Laga akan dilaksanakan di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari nanti WIB.

Laga duel dua tim pemiliki jersey Nerazzurri ini bertajuk adu tajam dua tim paling sadis di Liga Italia musim ini. Inter Milan dan Atalanta sama-sama memiliki rasio menjebol jala tim lawan terbilang tinggi.

Si Ular Putih, julukan Inter Milan, yang kini menduduki posisi puncak klasemen Serie A mengemas 62 gol dari 25 pertandingan. Nerazzurri membukukan 59 poin.

Baca juga : Kowani: Perempuan Indonesia Siap Masuki Era 5.0

Sedangkan Atalanta, klub asal Bergamo itu menjadi tim kedua paling banyak dalam menjebol gawang tim-tim di Liga Italia musim ini. Anak asuh Gian Piero Gasperini itu membukukan 60 gol dari 25 pertandingan. Klub berjuluk La Dea ini mengemas 49 angka dan duduk di tangga keempat di tabel clasifica Serie A.

Sebagai catatan, pada kompetisi Serie A musim lalu, Atalanta adalah tim paling loyal menjebol gawang lawan. Terbukti, mereka membukukan 98 gol dalam mengoyak jala tim Liga Italia.

Duel dua tim Biru-Hitam kali ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim, mengingat ambisi dan misi yang mereka usung.

Baca juga : Inter Milan Vs Parma, Nerrazurri Jauhi Situasi Kudeta

Nerazzurri membutuhkan kemenangan untuk memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia. Inter berselisih enam poin dari AC Milan yang duduk di tangga kedua klasemen. Status Capolista perlu tim besutan Antonio Conte itu guna memiliki peluang besar meraih Scudetto di akhir musim ini.

Sedangkan Atalanta membutuhkan tiga poin, guna memanfaatkan limbungnya performa Juventus. La Dea yang duduk di tangga keempat memiliki poin yang sama dengan Juventus yang berada di tangga ketiga. Juventus sendiri tercatat bakal melakoni laga sulit kontra Lazio di akhir pekan ini.

Romelu Lukaku jelas menjadi andalan bagi lini serang tuan rumah. Terbukti, penyerang asal Belgia itu mampu membukukan 18 gol di Liga Italia. Lukaku hanya kalah dua lesakan dari top scorer sementara Serie A, Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Seskab Pramono Anung Hadiri Pelantikan Putranya Sebagai Bupati Kediri

Lus Muriel jelas menjadi andalan lini depan Atalanta. Bomber asal Kolombia itu telah membukukan 15 gol.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, tepatnya pekan ketujuh, Inter Milan meraih hasil imbang 1-1 di kandang Atalanta. Inter unggul lewat gol Lautaro Martinez menit 58, dan Atalanta membalas melalui gol Aleksey Miranchuk menit 79. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.