Dark/Light Mode

Libur Imlek, Kakorlantas Pastikan Arus Kendaraan Puncak Lancar

Sabtu, 13 Februari 2021 22:25 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat mengecek kondisi arus lalu lintas kawasan Puncak terkait pemberlakuan kebijakan PPKM dan memantau pelayanan tes rapid antigen di Pos PAM Tangguh Polres Bogor, Simpang Gadog, Sabtu (13/2)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat mengecek kondisi arus lalu lintas kawasan Puncak terkait pemberlakuan kebijakan PPKM dan memantau pelayanan tes rapid antigen di Pos PAM Tangguh Polres Bogor, Simpang Gadog, Sabtu (13/2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Korps Lalu Lintas  (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melaporkan arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dalam rangka libur Imlek terpantau relatif lancar.

Hal itu dikatakan Istiono saat mengecek kondisi arus lalu lintas kawasan Puncak terkait pemberlakuan kebijakan PPKM dan memantau pelayanan tes rapid antigen di Pos PAM Tangguh Polres Bogor, Simpang Gadog, Sabtu (13/2)

Menurut dia, antisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan Puncak berlangsung efektif dengan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan bagi pengendara/pengemudi.

Baca juga : Libur Panjang Imlek, Layanan SIM Keliling Di Jakarta Tetap Hadir Di 5 Lokasi

Dikatakan Istiono, pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas libur panjang Imlek 2021 dan mencegah penularan Covid-19 pada musim liburan.

"Kemarin, kami lakukan beberapa check point  dengan pemeriksaan rapid antigen di beberapa rest area di tol. Hari ini kami coba cek di beberapa titik, khususnya di Pos Gadog. Saya lihat hari ini dan kemarin, Pos Gadog sebagai Pos Tangguh Covid-19 dan PPKM sudah bagus," kata Kakorlantas dikutip Antara

Istiono sebelumnya, , sudah dilakukan rapid test antigen secara acak dengan target peserta 100-200 orang. Sementara untuk hari Sabtu, jumlah peserta tes rapid antigen acak 142 orang.

Baca juga : Wali Kota Tangerang Pastikan Ibadah Di Vihara Terapkan Prokes

"Saya cek hasilnya kemarin tuh ada dua orang yang reaktif. Kemudian diputar balik untuk ditindaklanjuti dengan PCR. Tadi tes random 142 orang dicek dan hasilnya semua negatif," kata Kakorlantas.

Pihaknya terus memantau titik-titik pergerakan kendaraan dan orang-orang yang rentan terhadap penularan dan penyebaran dari Covid-19.

"Simpul-simpul pergerakan orang dan kendaraan harus kami pantau terutama pada orang-orang yang sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran dari Covid-19 ini," kata jenderal bintang dua ini. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.