Dark/Light Mode

Beri Dukungan, Bamsoet Yakin Galang Hendra Pratama Mampu Juarai World Supersport 600cc 2021

Rabu, 10 Maret 2021 14:25 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (belakang) bersama pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (belakang) bersama pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan mengikuti World Supersport 600cc 2021 (WorldSSP 600 2021) bersama Ten Kate Racing Team, yang didukung penuh Yamaha Indonesia. Mengendarai Yamaha YZF-R6, target yang ingin dicapai Galang tidak main-main, yakni menembus 10 besar.

Menurut Ketua MPR ini, target tersebut sangat mungkin dicapai. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji. 

Baca juga : Mau Dicek FIM, Bamsoet Dorong Sirkuit Mandalika Rampung Juni 2021

“Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada 2017 mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia. Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima Galang, di Jakarta, Rabu (10/3).

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, pencapain Galang pada saat ini tidak lepas dari kerja kerasnya di masa lalu. Sejak usia 5 hingga 9 tahun, Galang sudah mengikuti kompetisi motocross. Lalu pindah ke ajang road race, dan mengikuti balap lokal serta kejuaraan nasional underbone 125cc. Tahun 2015, Galang menjadi bagian dari Yamaha Racing Indonesia yang tampil di kelas 250cc Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan motor YZF-R25.

Baca juga : Terima Pengurus PII, Bamsoet Ajak Tangkal Paham Radikalisme

"Galang mulai dikenal di Eropa setelah Yamaha Motor Europe memberikan kesempatan kepada dirinya menjadi salah satu perwakilan pembalap Asia yang mengikuti Yamaha Master Camp VR46, di Tavullia, Italia. Sebuah ajang pelatihan bersama akademi balap Valentino Rossi (VR46 Riders Academy)," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menekankan, selain berkat kerja keras dan ketekunan, berbagai capaian Galang juga tidak lepas dari konsistensi Yamaha Indonesia melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya. Sehingga bisa mencetak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Messi Diusir Wasit, Barcelona Gagal Juara Piala Super Spanyol

"Putaran pertama World Supersport 600cc (WorldSSP 600) akan berlangsung di Estoril, Portugal pada 7-9 Mei 2021. Besar harapan kita agar dalam berbagai seri kejuaraan tersebut, Galang mampu mengulang kembali kemenangannya pada tahun 2017 lalu. Sehingga bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya bisa kembali dikumandangkan di luar negeri," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.