Dark/Light Mode

Barcelona Vs Huesca

Messi Mau Mecahin Rekor Xavi

Senin, 15 Maret 2021 08:20 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menjamu Huesca dalam lanjutan La Liga Santander di Nou Camp, Selasa (16/3) dini hari nanti WIB. Lionel Messi berpeluang menyamai rekor Xavi Hernandez jika dimainkan pelatih Ronald Koeman.

Menurut media Spanyol Marca, Messi akan mencatatkan 767 penampilan bersama Barcelona pada laga tersebut. Jumlah itu sama seperti yang ditorehkan Xavi pada periode 1998-2015.

Meski masih kalah satu pertandingan dari Xavi, menurut laporan yang sama, Messi sebenarnya sudah melampaui jumlah menit bermain sang gelandang legendaris. Messi tercatat sudah bermain sebanyak 62.447 menit, sementara Xavi hanya 58.675 menit.

Baca juga : Barcelona Vs Huesca, Fokus Kejar Juara La Liga

Pesepakbola asal Argentina itu juga memegang berbagai rekor di Barcelona. Mulai dari pencetak gol terbanyak dengan 658 gol. Dia juga tercatat sebagai pemain Barcelona yang paling rajin memberikan assist dengan catatan 280 assist. Messi juga mencatatkanmanya sebagai penyumbang tro­fi terbanyak dengan 34 trofi.

La Pulga juga bisa memecahkan rekor lainnya pada musim ini. Dia bisa menjadi pemain Barcelona yang paling banyak menyumbangkan trofi Copa del Rey bersama dengan Sergio Busquets dan Gerard Pique. Ketiganya saat ini tercatat pernah menyumbangkan enam trofi Copa del Rey, sama dengan raihan Andres Iniesta dan legenda Barcelona di era 50-an, Joan Segarra.

Saat ini, Barcelona sudah memastikan bermain di final Copa del Rey untuk menantang Athletic Bilbao. “Akan sangat menarik jika mampu melewati rekor Xavi. Tapi yang paling penting adalah berupaya membawa Barcelona meraih puncak klasemen La Liga,” ujar Messi.

Baca juga : Barcelona Vs PSG, Bukan Misi Mustahil

Laga kontra Huesca sendiri sangat penting bagi Barcelona untuk memperbesar peluang mereka menjuarai La Liga Santander. Mereka bisa memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid yang pada laga Sabtu malam kemarin hanya ber- main imbang 0-0 dengan Getafe.

Barcelona saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 56 angka, terpaut tujuh angkat dari Atletico Madrid. Laga ini bisa menjadi pelampiasan Barca usai tersingkir dari kejuaraan antarklub Eropa.

Barcelona gagal menciptakan keajaiban di babak 16 besar Liga Champions. Main tandang melawan PSG pada leg kedua, Barcelona hanya bisa imbang 1-1 lewat gol Messi.

Baca juga : Bappenas Minta Hipmi Jabar Bantu Naikkan Ekspor

Kalah 1-4 di Camp Nou pada leg pertama, Barcelona pun tersingkir dengan agregat 2-5. Di La Liga, Barcelona saat ini masih tertinggal enam poin (62-56) dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Barcelona juga cuma unggul dua poin (56-54) atas Real Madrid. Sementara itu, Huesca masih terbenam di posisi terbawah dengan 20 poin dari 26 pertandingan. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.