Dark/Light Mode

Jadwal Juve Vs Napoli

Ditunda Lagi, AS Roma Protes

Senin, 15 Maret 2021 14:20 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)
Para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Liga Italia antara Juventus Vs Napoli diundur lagi hingga April. Keputusan ini diprotes AS Roma. Diberitakan Football Italia dan Sky Sport Italia, sebelumnya laga tunda giornata 3 ini akan digelar 17 Maret 2021 di Allianz Stadium.

Namun Napoli dan Juventus meminta laga ini diundur lagi, dan Serie A menetapkan tanggal 7 April sebagai gantinya. Kabarnya, ini untuk mengendurkan jadwal ketat kedua tim.

Baca juga : Janda Jeff Bezos Nikah Lagi Sama Guru Kimia Anaknya

Diketahui, Napoli akan bertanding menghadapi AC Milan pada 14 Maret dan AS Roma pada 21 Maret. Jika pertandingan melawan Juventus digelar sesuai jadwal (17 Maret), maka Napoli akan menghadapi tiga laga berat secara beruntun.

Penggeseran jadwal Juventus vs Napoli dimaksudkan agar skuad asuhan Gennaro Gattuso bisa mendapat istirahat lebih. Juventus juga setuju dengan perubahan jadwal ini. Apalagi mereka baru saja tersingkir di Liga Champions oleh Porto.

Baca juga : Adu Lancip CR7-Immobile

Bianconeri berharap bisa mendapat waktu istirahat lebih banyak, agar bisa bersaing kembali di Serie A. Kondisi inilah yang diprotes Roma. Mereka merasa dirugikan dengan perubahan jadwal itu.

Pasalnya, dengan ditundanya laga melawan Juventus, maka Napoli memiliki jarak tujuh hari antara melawan Milan dan Roma. Ini dianggap menguntungkan Partenopei. Sementara, Roma yang masih berjuang di Liga Europa akan bertemu Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar pada 18 Maret.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Sejumlah Lokasi, Gibran Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Artinya, mereka hanya punya jarak tiga hari dari laga melawan Napoli. Roma dilaporkan sudah mengirim surat keberatan kepada Serie A terkait perubahan jadwal itu. Giallorossi merasa dirugikan karena Napoli menjadi lebih segar saat bertemu mereka.

“Apalagi perubahan itu diumumkan kurang dari sepekan jelang laga, yakni 12 Maret. Roma ingin tahu kapan permintaan peruba- han itu diajukan. Menurut regulasi Serie A, pengajuan perubahan harus dilakukan 15 hari sebelum hari pertandingan,” kata sumber di Roma. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.