Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ezra Gabung, Persib Makin Kental Rasa Belanda

Senin, 15 Maret 2021 20:09 WIB
Ezra Walian. (Foto : Pikiran Rakyat)
Ezra Walian. (Foto : Pikiran Rakyat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts berharap kehadiran Ezra Walian akan membuat lini depan timnya semakin tajam. Kehadiran Ezra Walian juga dinilai semakin memperkuat cita rasa Belanda di tim Maung Bandung.

Maklum, Ezra merupakan pemain jebolan Jong Ajax. Sebelumnya, Persib juga pernah merekrut pemain berdarah Belanda, Geoffrey Castillion. Saat ini, Persib juga diperkuat bek asal Belanda, Nick Kuipers. Soal ini, Robert angkat bicara.

"Dalam pemilihan pemain, ada proses yang cukup kompleks seperti melihat ketersediaannya dan posisi ia biasa bermain. Tapi saya yakin, kesamaan latar belakang para pemain itu dan filosofi bermain Persib akan menjadi sebuah kecocokan. Ini hal menarik yang layak untuk dinantikan," kata Robert di laman resmi klub, Senin.

Baca juga : Jujur Demi Masa Depan

Perekrutan Ezra disampaikan kepada publik tepat pada hari jadi ke-88 Persib, Minggu (14/3). Kerja sama antara Persib dan pemain berdarah Belanda itu diikat dalam kontrak berdurasi tiga tahun.

"Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuan agar ia bisa menunjukan kualitas dirinya yang sebenarnya. Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik," kata Robert.

Castillion sendiri tengah dipinjamkan di Eropa dab diagendakan paling cepat kembali pada Juli. Sambil menanti kembalinya Castillion, Robert akan berusaha memaksimalkan peran Ezra.

Baca juga : Jangan Persulit Vaksinasi Covid

"Kami juga akan mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz. Atau juga kombinasi dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan seperti Beckham dan Saiful," ungkap pelatih berusia 66 tahun itu.

Di samping itu, Robert juga mengatakan, usia Ezra yang saat ini masih 23 tahun menjadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkannya. Karena dengan usia tersebut, ia juga bisa mempersiapkan tim Pangeran Biru untuk menghadapi kompetisi dalam beberapa tahun mendatang.

"Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di Piala AFC. Jadi butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya," jelasnya. [IPL]

Baca juga : Sedih Ketinggalan Belajar

 

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.