Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs Spurs, Liga Champions Rasa Premier

Selasa, 9 April 2019 10:09 WIB
Para pemain The City siap meraih poin penuh lawan Spurs di Liga Champions. (Foto : twitter@mahrez22)
Para pemain The City siap meraih poin penuh lawan Spurs di Liga Champions. (Foto : twitter@mahrez22)

RM.id  Rakyat Merdeka - Riyad Mahrez tahu jika trofi Liga Champions amat diidam- idamkan oleh Manchester City. Sebab, itu jadi satu-satunya trofi yang belum didapatkan City sejak The Citizens-julukan Man City-berdiri pada 1880.

Kendati begitu, Mahrez sadar jika City tak akan meng- angkat trofi Liga Champions pada musim 2018-2019 jika tak lebih dulu melewati hadangan Tottenham di perempatfinal dini hari nanti WIB. Mahrez pun mengingatkan City bahwa pertandingan kontra Tottenham tak akan berjalan mudah. Sebab, kedua tim telah mengetahui gaya permainan, kelebihan dan kelemahan dari masing- masing kesebelasan.

Baca juga : Munchen Vs Liverpool, Jangan Sepelekan Lewandowski!

Keadaan itu akan membuat pertandingan berjalan lebih berimbang. Akan tetapi, City punya keuntungan karena rekor pertemuan berpi- hak kepada The Citizens. City dan Tottenham tercatat sudah bertemu sebanyak 156 kali. The Citizens meraih 61 kemenangan, 35 kali hasil imbang dan 60 pertandingan sisanya menjadi milik Tottenham.

Selain itu, tim asuhan Josep Guardiola tesebut juga memenangkan tiga pertemuan terakhir kontra Tottenhamdi Liga Inggris. Catatan apik itu menegaskan kualitas City saat ini yang berada di atas Tottenham. Akan tetapi, City tetap diharamkan untuk meremehkan Tottenham. Sebab, semua bisa terjadi dalam sepakbola sehingga Tottenham bukan tidak mungkin mampu menggugurkan City dari Liga Champions musim ini.

Baca juga : Nerazzurri Abaikan Icardi

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tapi saya pikir kami akan siap. Kami mengenal mereka, mereka juga mengenal kami. Kami sudah menghadapi mereka berkali-kali dan kami sudah mengalahkan mereka, tetapi mungkin mengenal satu sama lain dengan baik juga bisa merugikan,” ujar Mahrez, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (8/4).

“Memenangkannya (bersama City) akan sangat luar biasa. Saya selalu ingin memenangkan kompetisi jenis ini. Jika ini bukan tahun ini, saya pikir itu akan tahun depan, dan kami akan melakukan segalanya untuk mencoba memenangkannya. Kami harus mengalahkan Tottenham dulu dan lihat selanjut- nya,” pungkasnya.

Baca juga : Pesta Gol, Yunior The City Jadi Sorotan

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku akan mewaspadai Tottenham Spurs pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Pemain berpaspor Belgia itu merasa laga melawan Tottenham akan menjadi sebuah kesulitan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.