Dark/Light Mode

Liga Champions, Inter Milan Vs Eintracht Frankfrut

Nerazzurri Abaikan Icardi

Rabu, 13 Maret 2019 13:48 WIB
Mauro Icardi masih belum bisa bergabung bersama Inter Milan. (Foto : twitter@mauroicardi)
Mauro Icardi masih belum bisa bergabung bersama Inter Milan. (Foto : twitter@mauroicardi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polemik status Mauro Icardi di Inter Milan masih berlan­jut. Kemarin, istri sekaligus agen sang striker, Wanda Nara menegaskan suaminya ingin bertahan di Inter Milan. Namun, pernyataan tersebut tak digubris. Icardi akan tetap absen saat Il Nerazzurri-julukan melawan Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3) dinihari WIB.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengatakan, meski Icardi pemain hebat, timnya saat ini sudah tak butuh tenaga Icardi. Skuatnya sudah solid, dan itu terbukti di beberapa laga sebe­ lumnya, termasuk kemenangan 2-0 atas SPAL akhir pekan lalu.

“Kami sangat menghargai apa yang disampaikan pihak Icardi. Dia (Icardi) memang pemain hebat. Tapi, saat ini kami sudah bisa menang tanpanya,” kata Spalletti dikutip Football Italia, kemarin.

Baca juga : Diganggu Kutukan Sulit Comeback

Dia menjelaskan, sejak tampil tanpa Icardi, skuatnya memang sempat diragukan bisa bersaing di semua kompetisi. Termasuk saat berlaga di pentas Liga Eropa, di mana timnya saat ini hanya butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua nanti, se­ telah bermain tampa gol di leg pertama.

“Sekarang kami harus meng­gunakan otak, dan menya­dari San Siro (nama lain dari Giuseppe Meazza) memiliki atmosfer menakutkan. Kami adalah Inter, kami harus me­menangkan pertandingan ini, dengan atau tanpa Icardi. Akan lebih sederhana jika semua me­lihat seperti itu,” ujarnya.

Spalletti mengakui, laga mela­wan Frankfurt nanti akan terasa berat. Karena selain Icardi, skuad­nya diragukan bakal diperkuat pemain andalan seperti Joao Miranda yang cedera patah hi­dung, dan Marcelo Brozovic yang masih menjalani masa pemulihan untuk cedera fleksornya.

Baca juga : The City Nggak Boleh Sombong

“Tidak mungkin kami hanya fokus bertahan di laga ini. Saya yakin Frankfurt akan tampil habis-habisan untuk lolos. Tapi, kami tidak akan membiarkan lawan unggul di awal. Kami akan lebih dulu fokus mencetak gol untuk memastikan kemenangan,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, hing­ga saat ini Icardi terhitung telah absen sebanyak tujuh laga be­runtun di semua kompetisi, termasuk saat Inter menang 2-0 atas SPAL dalam lanjutan Serie A Italia pada akhir pekan kemarin.

Absensi Icardi sebenarnya sempat disebut Inter karena mengalami cedera, namun Spalleti mengungkapkan ia tetap menolak bermain meski kondisi fisiknya telah fit. Konflik antara Icardi dan Inter semakin meruncing hingga beru­jung pada pencopotan sebagai kapten tim setelah beberapa kali agen sekaligus istrinya, Wanda Nara menyerang klub perihal tuntutan permintaan kenaikan gaji yang sulit dipenuhi.

Baca juga : AS Roma Vs Porto, Laga Hidup Mati Si Naga

Tapi belakangan, sang istri justru berharap pihak klub kem­bali memainkan Icardi, lantaran sang suaminya masih ingin bertahan di Inter. “Mauro ingin bertahan di Inter. Saya sedang bekerja keras agar membuatnya merasa lebih baik dan berdamai dengan klub,” kata Wanda dikutip Football Italia, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.