Dark/Light Mode

Barca Loyo, Nasib Koeman Di Ujung Tanduk

Minggu, 21 Maret 2021 11:25 WIB
Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)
Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ronald Koeman diyakini bakal dipecat dari kursi kepelatihan Barcelona, jika gagal membawa timnya meraih gelar juara La Liga musim ini. Keyakinan akan hal itu diungkap mantan penyerang Atletico Madrid, Diego Forlan, saat diwawancara The Marca, kemarin.

Menurutnya, pemecatan tersebut tak lepas dari besarnya ambisi presiden terpilih Barca yang baru Joan Laporta. Dia menginginkan Lionel Messi dan kawan-kawan mempersembahkan gelar musim ini.

Baca juga : Udah Jadi Janda

Namun, ambisi tersebut tampaknya bakal sulit terealisasi. Sebab, selain dipastikan gagal meraih tropy juara Liga Champions usai disingkirkan Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar, tim asal Catalan masih menempati peringkat kedua kla- semen La Liga.

Mereka terpaut empat angka dari sang pemuncak klasemen Atletico Madrid yang sejauh ini telah mengoleksi 63 poin. ”Tentu di klub besar seperti Barcelona, mereka pasti berharap kamu bisa meraih gelar, jadi jika kamu tidak meraih apapun di akhir musim, tidak akan mudah,” kata Diego Forlan dalam Conference Call Asia seperti dikutip, kemarin.

Baca juga : 9 Start Up Lokal Siap Pameran Di Ajang Internasional

”Jika dia (Ronald Koeman) memenangkan sesuatu, itu akan mempermudah baginya untuk tetap bertahan,” imbuh mantan pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu.

Peluang Koeman untuk bertahan akan semakin besar jika Barcelona bisa memenangkan La Liga musim ini. Kesempatan itu masih terbuka karena Barca hanya terpaut empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Baca juga : Brigjen Prasetijo Utomo Terima Divonis 3 Tahun 6 Bulan

Kecuali jika Koeman punya hubungan baik dengan Joan Laporta. Tapi, untuk mengamankan posisinya, mantan manajer Ajax Amsterdam itu tetap harus mempersembahkan gelar. ”Kalau dia memenangkan sesuatu dia akan bertahan, kita tidak tahu, kita lihat ke depan,” tegas top skorer La Liga musim 2008/09 tersebut.

Sementara, selain La Liga, Barcelona masih berpeluang untuk memenangani Copa Del Rey. Blaugrana akan menghadapi Athletic Bilbao di partai puncak pada April mendatang. Selain itu, Barca dijadwalkan bakal bersua peringkat kelima Real Sociedad pada laga lanjutan Liga Eropa di Reale Seguros Stadium, dini hari nanti WIB. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.