Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sandiaga Uno Bocorkan Spot Terbaik Lihat Keindahan Danau Toba

Senin, 22 Februari 2021 16:07 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menunjuk peta lokasi Adian Nalambok, Danau Toba. (Foto : Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menunjuk peta lokasi Adian Nalambok, Danau Toba. (Foto : Kemenparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membocorkan salah satu spot terbaik memandang Danau Toba. Tempatnya ada di Adian Nalambok, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Letaknya berada di punggung bukit di antara Parapat menuju Balige.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan indah yang memanjakan mata berupa bukit, lembah dan danau Toba, tapi kudapan khas lokal daerah seperti ombusombus, lepet dan kopi juga dapat dinikmati di sana.

Baca juga : Ganjar Ajak Warga Jateng Laporkan Jalan Rusak Lewat Aplikasi Jalan Cantik

"Salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Apalagi sambil menikmati kopi, ombusombus dan lepet yang dihidangkan oleh usaha kuliner milik Simanjuntak bersaudara yang ada di tempat ini," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu (21/2).

Hingga kini, Adian Nalambok masih dalam kondisi perbaikan. Fasilitas umum seperti toilet hingga spot selfie dibangun atas kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan pihak swasta dan masyarakat menggunakan konsep public, private, people partnership.

Baca juga : Kritiklah Daku Kau Kutangkap

"Renovasi ini adalah quick win kita untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bentuk bagaimana kita bisa kerja cepat untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, sebesar-besarnya untuk masyarakat di Kabupaten ini," kata pria yang akrab disapa Mas Menteri.

Dengan begitu, diharapkan perbaikan spot wisata ini dapat membuka lapangan kerja yang lebih luas lagi untuk masyarakat khususnya di Kabupaten tersebut. Ia juga berharap kedepannya UMKM sekitar bisa naik kelas.

Baca juga : Daia Deterjen Berbagi Kebutuhan Belajar

"Bulan Maret mudah-mudahan di depan Kantor Kecamatan Tampahan ini kita akan resmikan secara daring dan during spot untuk melihat keindahan alam Danau Toba," tutup Sandiaga. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.