Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Zidane Bingung Karim Benzema Tak Dipanggil Masuk Timnas Prancis

Minggu, 21 Maret 2021 07:09 WIB
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zinedine Zidane mempertanyakan keputusan Pelatih Prancis Didier Deschamp tidak memasukan nama Karim Benzema dalam timnas Prancis.

Pelatih Didier Deschamps mengumumkan skuad timnas Prancis pada Sabtu (20/3). Beberapa nama beken kembali masuk untuk memulai laga kualifikasi mereka di kandang melawan Ukraina Rabu depan, 24 Maret, secara tertutup di Stade de France.

Baca juga : Kenali Diri Sejak Remaja akan Pengaruhi Kesuksesan

Mereka kemudian akan melakukan perjalanan panjang untuk melawan Kazakhstan pada hari Minggu, 28 Maret dan akan melakukan perjalanan langsung dari sana ke Bosnia dan Herzegovina untuk kualifikasi lainnya di Sarajevo tiga hari kemudian.

Di lini depan ada Wissam Ben Yedder (Monaco), Kingsley Coman (Bayern Munich / GER), Ousmane Dembele (Barcelona / ESP), Olivier Giroud (Chelsea / ENG), Antoine Griezmann (Barcelona / ESP), Thomas Lemar (Atletico Madrid / ESP) , Anthony Martial (Manchester United / ENG), dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Baca juga : Robert Kardinal Minta Pemerintah Tak Sembarangan Mekarkan Papua

Nama Benzema tidak ada. "Bagaimana kami bisa memahami mengapa Karim tidak bergabung dengan tim nasional? Banyak yang tidak memahaminya," kata Zidane dalam konferensi pers pasca pertandingan, yang dikutip Goal pada Minggu (21/3)

Meski mempertanyakan sikap Deschamp namun Zidane justru bersyukur karena pemain andalannya itu menjadi punya banyak waktu di Real Madrid.

Baca juga : Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Selama Masa Pandemi

"Namun, lebih baik bagi saya sebagai pelatih Madrid bahwa ia bertahan. Ia telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk kami." Benzema tidak absen membela skuat Piala Dunia tersebut sejak 2015, ketika ia dituduh melakukan pemerasan terhadap mantan rekan timnas Prancis, Mathieu Valbuena.

Benzema sejak itu absen di beberapa turnamen besar, termasuk Piala Eropa 2016 di negaranya dan keberhasilan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018. Benzema telah bermain di dua Piala Dunia dan dua Piala Eropa untuk Prancis, mencetak 27 gol untuk Les Bleus dalam 81 pertandingan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.