Dark/Light Mode

Tutup Turnamen Hot Nine

Hary Tanoe Ingin Angkat Biliar Jadi Industri Dan Karier

Senin, 22 Maret 2021 22:45 WIB
Ketua Umum POBSI Hary Tanoesoedibjo menyerahkan hadiah buat para pemenang turnamen biliar Hot Nine. (Foto: Ist)
Ketua Umum POBSI Hary Tanoesoedibjo menyerahkan hadiah buat para pemenang turnamen biliar Hot Nine. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Hary Tanoesoedibjo, terus mendorong olahraga biliar menjadi industri, sekaligus karier bagi para atletnya.

Salah satu langkahnya, memperbanyak kompetisi di Tanah Air. Seperti Hot Nine yang ditayangkan sepanjang Februari-Maret 2021 di stasiun TV iNews.

"Saya selaku Ketua Umum POBSI punya tugas mengangkat biliar di Tanah Air. Bisa jadi industri dan bisa jadi karier bagi para atletnya," ujar Hary dalam keterangannya, Senin (22/3).

Baca juga : Tingginya Harga Daging Babi Hanya Terjadi Di 3 Daerah

Dalam final turnamen biliar Hot Nine, Minggu (21/3), mempertemukan Fathrah Masum dan Angeline Ticoalu, dengan Fathrah sebagai pemenangnya. Juara ketiga ditempati Echa Sudarto.

"Selamat bagi para pemenang. Saya rasa semua adalah pemenang. Teruslah berlatih, berkarya, supaya bisa lebih baik lagi, makin baik lagi," kata Hary.

Pria yang juga Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) itu pun berharap, penampilan Fathrah Masum dan kawan-kawan bisa lebih baik lagi nantinya di kompetisi internasional.

Baca juga : Rachmat Gobel Dorong Krakatau Steel Terapkan Industri Strategis

"Nanti di turnamen internasional bisa membawa nama bangsa Indonesia lebih baik lagi," tutur Hary yang sudah memberikan kuliah umum di lebih dari 186 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Menurutnya, Hot Nine bisa menjadi motivasi bagi pemain biliar lainnya untuk meningkatkan skill dan prestasinya. Karenanya, Hot Nine akan dilanjutkan dan akan diselenggarakan kompetisi-kompetisi biliar lainnya.   

"Saya lagi cari cara bagaimana biliar bisa lebih sering ditampilkan di media, baik itu media televisi, streaming atau di online lainnya," pungkas Hary. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.