Dark/Light Mode

Dibayar Rp 360 Miliar, Tyson Tolak Lawan Holyfield

Selasa, 23 Maret 2021 13:28 WIB
Evander Holyfield (kiri) dan Mike Tyson bertemu dalam acara Nevada Boxing Hall of Fame di New Tropicana Las Vegas, pada Agustus 2014 silam. (Foto : Istimewa)
Evander Holyfield (kiri) dan Mike Tyson bertemu dalam acara Nevada Boxing Hall of Fame di New Tropicana Las Vegas, pada Agustus 2014 silam. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Evander Holyfield dan Mike Tyson kemungkinan gagal terlaksana. Mike Tyson dikabarkan menolak naik ring meski mendapat bayaran 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 360 miliar.

Rencananya pertarungan tinju Mike Tyson melawan Evander Holyfield di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Florida, 29 Mei. Kedua tim sepakat dengan bayaran masing-masing 25 juta dolar AS.

Baca juga : Mike Tyson Tolak 25 Juta Dolar AS Untuk Tarung Lawan Holyfield

Kedua kubu terlibat pembicaraan berbulan-bulan untuk mempertemukan lagi Tyson dan Holyfield di ring tinju setelah pertemuan Tyson dengan Roy Jones Jr tahun lalu dianggap sukses. Kini semuanya berantakan karena kubu Tyson menolak tanding.

"Kami mengira ini bakal disepakati namun kemudian bubar manakala orang-orang Tyson menolak semua tawaran," kata manajer Holyfield, Kris Lawrence, dalam laman ESPN.

Baca juga : Dibuka Stagnan, Rupiah Tak Berkutik Lagi Lawan Dolar

Sebelumnya, Evander Holyfield menantang Mike Tyson untuk kembali naik ring. Tantangan Holyfield dipicu setelah Tyson tampil mendominasi saat melawan Roy Jones Jr dalam pertarungan ekshibisi di Staples Center, Los Angeles, 28 November lalu yang berakhir imbang.

"Kami sudah berunding dengan kepercayaan besar dan sepertinya kami harus berakhir dengan menyia-nyiakan waktu. Mereka bertemu dua kali.

Baca juga : Siapkan Rp 100 Miliar Jika Terbukti Pelakor

Duel Mike Tyson dan Holyfield terjadi 1996 silam. Holyfield memenangi pertarungan lewat TKO pada ronde ke-11. Sementara pertarungan kedua pada 1997 berakhir menjadi duel yang kontroversial ketika Tyson menggigit telinga lawannya. Tyson pun didiskualifikasi dan mendapat larangan tanding hingga didenda uang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.