Dark/Light Mode

PM Pakistan Imran Khan Kena Corona

Sabtu, 20 Maret 2021 21:19 WIB
PM Pakistan Imran Khan (tengah), tanpa mengenakan masker hadir dalam acara buruh pada Kamis (18/3). (Foto: Instagram)
PM Pakistan Imran Khan (tengah), tanpa mengenakan masker hadir dalam acara buruh pada Kamis (18/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Pakistan Imran Khan (68) positif Covid-19. Khan dites Covid setelah batuk-batuk kecil. Saat ini, kondisinya demam ringan.

"Perdana Menteri kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," cuit Menteri Kesehatan Pakistan, Faisal Sultan, Sabtu (20/3).

Baca juga : Warga Yang Mudik Nggak Usah Bawa Oleh-oleh Corona

Khan yang juga mantan kapten timnas kriket, diketahui telah menerima dosis pertama vaksin Covid Sinopharm dua hari lalu.

Reuters melaporkan, Khan aktif menghadiri berbagai pertemuan rutin sebelum dinyatakan positif Covid. Termasuk, konferensi soal keamanan di Islamabad yang dihadiri banyak orang.

Baca juga : Madura, Penyangga Utama Kebutuhan Migas Jatim

Dalam pertemuan tersebut, Khan tak mengenakan masker. Khan juga dilaporkan menghadiri pertemuan yang membahas proyek perumahan untuk warga miskin pada Jumat (19/3).

Pakistan yang mencatat 623.135 kasus positif dengan 13.799 angka kematian, kini tengah menjalani partial lockdown atau lockdown di sebagian wilayah, sebagai respons meningkatnya jumlah kasus positif di negara tersebut.

Baca juga : Duh, Kiper Inter Milan Kepatil Corona

Pakistan telah memulai vaksinasi Covid untuk masyarakat umum pada 10 Maret 2021, dengan sasaran awal lansia.

Sejauh ini, Pakistan telah menerbitkan izin penggunaan darurat terhadap vaksin Sinopharm, CanSinoBio, Oxford-AstraZeneca dan Sputnik V. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.