Dark/Light Mode

Zainudin Amali Terus Pantau Penerapan Prokes Piala Menpora 2021

Jumat, 26 Maret 2021 16:52 WIB
Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyaksikan proses latihan tim Borneo FC di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyaksikan proses latihan tim Borneo FC di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali terus memantau penerapan prokes Piala Menpora 2021. Tidak hanya saat pertandingan, proses latihan pun tak luput dari perhatian menteri kelahiran Gorontalo ini.

Hari Jumat (26/3), Menpora Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyaksikan proses latihan tim Borneo FC di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Baca juga : Polda DIY Minta Penyelenggara Dan Klub Piala Menpora 2021 Komitmen Jaga Protokol Kesehatan

Menpora mengecek penerapan protokol kesehatan. Saat pemain, pelatih, ofisial turun dari bus, mereka dicek suhu tubuhnya, tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Dari pemantauan yang dilakukan, sejak dibukanya Piala Menpora sampai hari ini, khususnya penerapan protokol kesehatan, baik ditempat pelaksanaan, penginapan, dan latihan, itu dijalankan dengan baik, sesuai dengan pemaparan PSSI dan PT LIB ketika rakor di Kemenpora dan Mabes Polri," kata Menpora Amali didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (26/3).

Baca juga : Sandi Masuk Empat Besar Capres Pilihan Anak Muda

Turnamen pramusim ini sendiri bergulir sebagai ajang persiapan dan ujian menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir kembali.

Untuk itu, Menpora Amali meminta PSSI dan PT LIB harus benar-benar menjalankan komitmen untuk menyukseskan Piala Menpora 2021.

Baca juga : Sandiaga Ingin Melacak Persebaran Turis Di Bali

"Piala Menpora adalah turnamen pramusim menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ini jadi ujian, kegiatan disaat pandemi. Kalau ini bisa dilaksanakan dengan apa yang disampaikan kepada kami dan Polri, maka untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Insyaallah izin akan terbit," ujar Menpora Amali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.