Dark/Light Mode

Liga Champions

Ajax Vs Juventus, Pertahankan Determinasi Antimadrid

Rabu, 10 April 2019 16:03 WIB
Ronaldo akan menjadi andalan Juventus menghadapi Ajax di Liga Champions, dini hari nanti. (Foto : twitter@ronaldo)
Ronaldo akan menjadi andalan Juventus menghadapi Ajax di Liga Champions, dini hari nanti. (Foto : twitter@ronaldo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajax Amsterdam akan men­jamu Juventus di Johan Cruyff Arena pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19, dini hari nanti WIB. Dua tim ini sama-sama meny­ingkirkan tim elit kota Madrid di babak sebelumnya.

Ajax mencapai perempat fi­nal pertamanya sejak 2002/03 dengan juara bertahan Real Madrid sebagai tumbalnya. Ajax menyingkirkan Los Blancos dengan agregat 5-3. Kalah 1-2 di Amsterdam pada leg per­ tama, Ajax lolos setelah secara spektakuler menang 4-1 lewat gol-gol Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic dan Lasse Schone di Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Baca juga : MU vs Barca, Misi Berat Di Kandang Setan

Sementara itu, Juventus sam­pai di sini setelah menjungka­ lkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Juventus kalah 0-2 di Madrid pada leg pertama, tapi mampu membalasnya dengan kemenangan 3-0 melalui hat- trick Cristiano Ronaldo di Turin pada leg kedua. Ronaldo belum sekali pun ber­main untuk Juventus sejak duel kontra Atletico akibat cedera yang didapatnya saat membela Portugal di jeda internasional.

Namun pelatih Massimiliano Allegri telah menegaskan bahwa Ronaldo akan fit untuk melawan Ajax. Ini mungkin bukan kabar yang menyenangkan buat Ajax. Pasalnya, Ronaldo telah menc­etak tujuh gol dalam lima pe­ nampilan melawan mereka.

Baca juga : Liverpool Jumawa, Man City Berduka

Dia mencatatkan statistik itu bersama Real Madrid, ketika bertemu di fase grup musim 2010/11, 2011/12 dan 2012/13. Dengan Ronaldo, Juventus selalu punya peluang menang. Namun Juventus tak bisa mere­mehkan Ajax. Mereka harus ingat bahwa Ajax telah me­nyingkirkan Madrid di babak sebelumnya. Neres mencetak enam gol dalam tujuh penampilan tera­khirnya untuk Ajax.

Sementara itu, Tadic mencetak 17 gol dalam 21 penampilan terakhirnya di semua ajang. Ajax punya amunisi berkuali­ tas. Optimisme adalah hal yang wajar. Hanya saja, mereka punya sejarah kurang menyenangkan melawan La Vecchia Signora. Bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico memperingatkan timnya bisa tampil sehebat saat menghancurkan Real Madrid di fase sebelumnya.

Baca juga : Redam Ancaman Si Nyonya Tua

Tagliafico mengatakan Ajax akan membawa mentalitas yang sama seperti ketika meng­hancurkan Real Madrid saat tandang ke markas Juventus. Dia juga beri peringatan untuk sang Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. “Kami akan punya deter­minasi yang sama seperti lawan Real Madrid, kali ini melawan Juventus. Kami tahu ini sulit, mereka tim hebat dan diatas semua itu, mereka punya pemain hebat seperti Ronaldo,” ujarnya seperti dikutip Mirror. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.