Dark/Light Mode

Liga Italia, Juventus Vs Udinese

Nyonya Tua Simpan Tenaga

Jumat, 8 Maret 2019 12:49 WIB
Ronaldo Cs sangat percaya diri meraih kemenangan lawan Udinese di Liga Italia, Sabtu (9/3). (Foto : twitter@cristiano)
Ronaldo Cs sangat percaya diri meraih kemenangan lawan Udinese di Liga Italia, Sabtu (9/3). (Foto : twitter@cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen Juventus akan menjamu peringkat 15 Udinese pada giornata 27 Serie A 2018/19, Sabtu (9/3). Juventus diberi jadwal main lebih awal pekan ini supaya bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk pentas Liga Champions pekan depan.

Juventus belum terkalahkan di liga musim ini. Juventus sekarang juga memiliki keunggulan 16 poin atas sang pesaing Napoli. Melawan Udinese, yang baru menang enam kali dan saat ini berada di papan bawah, pelatih Massimiliano Allegri pun kemungkinan besar akan melakukan beberapa rotasi. Joao Cancelo dan Miralem Pjanic harus absen akibat skorsing.

Baca juga : AS Roma Vs Porto, Laga Hidup Mati Si Naga

Sementara itu, Sami Khedira, Juan Cuadrado dan Douglas Costa masih belum pulih. Wajar rotasi dilakukan, karena 13 Maret Nyonya Tua sudah harus ketemu Atletico Madrid di 16 besar leg kedua Liga Champions. Namun dengan lini serang yang dihuni Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic, maupun Paulo Dybala, Juventus masih lebih kuat daripada tamunya.

Selama tidak meremehkan lawan, tiga poin seharusnya bisa mereka amankan. Udinese mulai menemukan kembali kepercayaan dirinya berkat kemenangan beruntun atas Chievo (1-0) dan Bologna (2-1) Rodrigo de Paul, yang sempat puasa gol beberapa pertandingan, akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika mengalahkan Bologna.

Baca juga : Tebas Napoli, Juventus Kokoh Di Singgasana

Namun dua kemenangan itu semuanya berupa kemenangan kandang. Di luar kandang, mereka masih sangat meragukan. Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus menang 2-0 di kandang Udinese lewat gol-gol Rodrigo Bentancur dan Ronaldo. Menjelang laga ini, Juventus malah sudah menyiapkan kompetisi di musim depan dan kini berusaha untuk mencari tambahan amusi baru serta menjual pemainnya dalam bursa transfer musim panas yang akan datang.

Sang juara bertahan Serie A Juventus, dikabarkan sudah mengincar salah satu pemain dari Fiorentina yang kini masih berusia muda sekitar 21 tahun. Pemain yang kini jadi incaran Juventus tersebut, termasuk dalam bintang Fiorentina Federico Chiesa yang kini telah menujukkan performa yang sangat bagus di musim ini sehingga membuat Juventus mempunyai keinginan mendatangkan pemain tersebut dalam bursa transfer mendatang.

Baca juga : Allan Siap Tekuk Si Nyonya Besar

Dalam laporan Tuttosport menyatakan “Bahwa Juventus akan segera melakukan perg- erakan yang secara cepat untuk membawa Fedrico Chiesa ke Turim dalam kompetisi musim depan,” ujarnya.

Selain itu, Juventus juga sudah menyiapkan dana yang besar sekitar 60 juta euro untuk mendatangkan Chiesa tersebut dan pihak Juventus juga akan memberikan bonus kepada Fiorentina bila timnya melepas pemain tersebut. [KW]1

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.