Dark/Light Mode

Liga Champions, Ajax Amsterdam Vs Juventus

Redam Ancaman Si Nyonya Tua

Selasa, 9 April 2019 10:24 WIB
Ronaldo tetap menjadi ancaman para pemain Ajax di Liga Champions. (Foto : twitter@ronaldo)
Ronaldo tetap menjadi ancaman para pemain Ajax di Liga Champions. (Foto : twitter@ronaldo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico sama sekali tidak gentar dengan ancaman skuat Juventus yang dikomandoi Cristiano Ronaldo saat berhadapan pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Amsterdam Arena, dinihari nanti WIB.

Baginya, ancaman itu justru membuatnya termotivasi tampil lebih baik. Seperti diketahui, kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus awal musim ini  membuat klub asal Kota Turin itu lebih perkasa ketimbang musim sebelumnya. Mereka kini bahkan digadang- gadang bakal merebut juara Liga Champions tahun ini setelah ga­gal di beberapa musim terakhir.

Baca juga : Man City Vs Spurs, Liga Champions Rasa Premier

“Saya pribadi tidak takut ber­hadapan dengan Ronaldo. Saya justru ingin memperlihatkan ke­ pada dunia bahwa saya bisa meng­ hentikan langkahnya,” kata Nicolas dikutip The Mirror, kemarin.

Dia bahkan yakin, timnya juga bakal mampu menggagalkan Juve merebut angka penuh dari kandang Ajax. Indikasinya ke­ berhasilan Ajax menyingkirkan eks klub Ronaldo yakni Real Madrid di laga seperdelapan.

Baca juga : Waspada Kejutan Tim Debutan

“Kemenangan atas Madrid adalah modal berharga kami untuk melawan Juventus. Kami akan menampilkan performa yang sama kuat seperti saat itu. Tapi, laga akan sangat sulit kare­ na Juventus punya tim yang kuat dan pemain seperti Cristiano Ronaldo,” ujarnya.

Ajax Amsterdam melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan juara bertahan, Real Madrid, pada babak 16 besar Sempat tertinggal 1-2 pada leg pertama, Ajax langsung bangkit dan menang 4-1 untuk lolos ke babak berikutnya. Yang menarik, Ajax melaku­kan comeback bersejarah terse­but di kandang Real Madrid.

Baca juga : Nerazzurri Abaikan Icardi

Performa serupa diharapkan bisa terulang dari Tagliafico dan kawan-kawan kala berhadapan dengan Juventus. Ajax kini tidak lagi berstatus sebagai kuda hitam setelah pe­nampilan mereka melawan Real Madrid. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.