Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Liverpool Jumawa, Man City Berduka

Rabu, 10 April 2019 05:11 WIB
Selebrasi Firmino dkk usai membobol gawang FC Porto pada perempatfinal leg pertama Liga Champions, Rabu (10/4) dini hari. (Foto : UEFA)
Selebrasi Firmino dkk usai membobol gawang FC Porto pada perempatfinal leg pertama Liga Champions, Rabu (10/4) dini hari. (Foto : UEFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Liverpool memburu mahkota Liga Champions makin dekat. Pasukan Juergen Klopp ini sukses menang 2-0 atas wakil Portugal, FC Porto pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari.

Kemenangan The Reds diraih berkat gol yang dibuat Naby Keita dan Firmino. Gol Keita dicetak pada menit ke-5, sedangkan Firmino pada menit ke-26. Gol ke gawang Porto menjadikan Firmino sebagai pemain yang terlibat langsung dalam penciptaan 12 gol Liverpool di 11 pertandingan Liga Champions di Anfield. Jumlah tersebut terdiri atas tujuh gol dan lima asists.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan Firmino yang mencetak gol kedua timnya ke gawang Porto.

Baca juga : Redam Ancaman Si Nyonya Tua

"Gol kedua itu merupakan gol kelas dunia, hasil dari serangan yang sangat baik," kata Klopp dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

Gol itu memang terjadi dalam bangunan serangan yang amat harmoni dari para pemain Liverpool. Diawali dari umpan-umpan tengah lapangan, kapten Jordan Henderson lantas melihat Trent Alexander-Arnold berlari bebas dari sisi kanan. Alexander-Arnold kemudian melakukan tusukan sebelum mengirimkan umpan tarik ke muka gawang Porto.

Liverpool dan Porto akan kembali bertanding dalam laga leg kedua pekan depan. Giliran Porto yang akan menjadi tuan rumah.

Baca juga : Man City Vs Spurs, Liga Champions Rasa Premier

Di tempat terpisah, kegagalan eksekusi penalti Sergio Aguero menandai kekalahan timnya dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Tottenham vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (9/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Man City sempat mendapatkan penalti pada menit ke-13, tapi gagal dieksekusi oleh Aguero. Man City akhirnya kalah 0-1 dalam laga tersebut melalui gol Heung-Min Son pada menit ke-78.

Keberhasilan menepis penalti Aguero membuat kiper Man City, Hugo Lloris, menorehkan catatan impresif. Lloris mencatatkan penyelamatan penalti ketiga pada semua di kompetisi selama 2019. Sebelumnya, dia telah menggagalkan tendangan penalti lawan di laga kontra Leicester City dan Arsenal. [IPL]

Baca juga : The Reds Di Puncak, Mo Salah Ukir Sejarah

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.