Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Yacob Sayuri Selamatkan PSM Makassar Dari Kekalahan Vs Bhayangkara Solo FC

Minggu, 28 Maret 2021 09:34 WIB
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri. (Foto: PSSI)
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri kembali menjadi pahlawan pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 melawan Bhayangkara Solo FC. Sempat tertinggal 0-1 di babak kedua, tim berjuluk Juku Eja sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan wasit. 

Hasil tersebut membuat PSM Makassar kembali membuat kejutan dengan mampu menahan imbang Bhayangkara Solo FC yang dihuni banyak pemain bintang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3).

Baca juga : Dikalahkan Barito Putera, Ini Evaluasi Pelatih Arema FC Kuncoro

Dengan hasil tersebut, peluang PSM lolos ke babak selanjutnya masih cukup terbuka. Menanggapi penampilan gemilang Yakob Sayuri, Pelatih PSM, Syamsuddin Batolla memuji kualitas pemain asal Papua.

“Ya inilah Yakob Sayuri, pantas lah dia dipanggil Timnas karena memang dia punya skill bagus. Daya serang bagus dan dia punya naluri bagus,” tutur Syamsuddin.

Baca juga : Besok Lawan Borneo FC, Persija Siapkan Taktik Khusus

Selain Yakob Sayuri, Syamsuddin juga mengapresisasi penampilan Muh Aji Kurniawan. Dia mampu melewati beberapa pemain belakang Bhayangkara Solo FC sebelum mengirim passing ke Yakob Sayuri yang berhasil mencetak gol.

“Termasuk juga Aji menjalankan instruksi dengan baik. Mereka masuk dan bisa merubah situasi dalam attacking dan dalam bertahan,” ujar Syamsuddin.

Baca juga : Kapolri Isyaratkan Kompetisi Bakal Bergulir

 Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar juga tidak diperkuat penyerang mereka, Patrich Wanggai yang di laga sebelumnya mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Eks pemain Persebaya Surabaya itu terpaksa tidak diturunkan oleh Syamsuddin karena mengalami cedera saat sesi latihan tim. Syamsuddin pun memilih pemain-pemain muda yang ia bawa untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Patrich. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.