Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Terkam Persita 3-1, Maung Bandung Cetak Kemenangan Perdana

Senin, 29 Maret 2021 20:30 WIB
Bintang Persib Bandung Esteban Gabriel Vizcarra (tengah) mencoba melewati awak Persita Tangerang dalam duel lanjutan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta,  Senin (29/3). (Foto: ANTARA)
Bintang Persib Bandung Esteban Gabriel Vizcarra (tengah) mencoba melewati awak Persita Tangerang dalam duel lanjutan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Senin (29/3). (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung sukses mencetak kemenangan perdana, usai menerkam Persita Tangerang 3-1 dalam duel lanjutan Piala Menpora 2021, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3) malam WIB.

Gol pembuka kemenangan Persib dibuka Esteban Gabriel Vizcarra pada menit 16, lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Baca juga : Menteri Teten Desak Pemda Jeli Kembangkan Produk Lokal

Unggul 1-0, Maung Bandung makin bernafsu menggilas Persita, hingga akhirnya sukses menambah keunggulan di menit 20 lewat Frets Butuan. 

Persita yang panas karena tertinggal dua gol, berusaha bangkit. Kerja keras mereka tercapai di menit 44. Saat Chandra Waskito mencetak gol lewat penalti, karena bek Persib Achmad Jufrianto dianggap handball. 

Baca juga : Siap Tarung Lawan PSIS Semarang, Ini Pesan Pelatih Arema FC

Memasuki babak kedua, Maung Bandung makin garang. Skuad Robert Rene Alberts itu beberapa kali menghasilkan peluang emas. Namun, takdir baik baru datang di menit 63, ketika Ezra Walian yang luput dari pengawalan, sukses merobek gawang Persita dan memastikan kemenangan 3-1 untuk Persib.

Laga Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan, demi mengantisipasi kerumunan di dalam stadion karena situasi pandemi Covid masih belum memungkinkan. [HES]

Baca juga : Lawan Persita, Persib Langsung Pasang Farshad

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.