Dark/Light Mode

Liga Champions

MU Jebol Gawang Sendiri, Juventus Imbang

Kamis, 11 April 2019 05:07 WIB
Messi Cs sementara unggul atas Manchester United di Liga Champions pada laga Kamis (11/4) dini hari tadi. (Foto : twitter@BarcelonaFC)
Messi Cs sementara unggul atas Manchester United di Liga Champions pada laga Kamis (11/4) dini hari tadi. (Foto : twitter@BarcelonaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United apes di Liga Champions. Kalah bukan karena lawan. Setan Merah takluk atas Barcelona lantaran gol bunuh diri. Sementara Juventus diimbangi oleh Ajax Amsterdam.

Laga Manchester United vs Barcelona di Stadion Old Trafford berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu. Gol kemenangan Barca diraih berkat bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12 pada laga yang digelar Kamis (11/4) dini hari.

Baca juga : Ajax Vs Juventus, Pertahankan Determinasi Antimadrid

"Kami menekan dan membuat mereka dalam kesulitan. Sayang kami tidak bisa mendapatkan gol. Saya pikir kami menciptakan beberapa peluang bagus," kata Smalling kepada di BT Sport.

Barcelona sebenarnya tampil dominan sepanjang laga dengan menguasai 66 persen pengendalian bola, namun tak banyak mampu menerjemahkannya menjadi banyak gol. Dengan kemenangan 1-0, Barcelona wajib tak mengulangi kesalahan Paris Saint-Germain di laga kedua dengan memastikan hasil positif di Nou Camp pekan depan.

Baca juga : MU vs Barca, Misi Berat Di Kandang Setan

Kemenangan atas Manchester United di leg pertama menjadi modal berharga bagi Blaugrana, julukan Barcelona, untuk menyambut pertemuan kedua di Camp Nou, 17 April nanti. Dengan kemenangan ini, hasil seri tanpa gol di Camp Nou telah cukup untuk mengantarkan Barcelona ke semifinal.

 

Baca juga : Liverpool Jumawa, Man City Berduka

Sementara itu, duel Ajax vs Juventus di Amsterdam Arena berakhir dengan skor imbang 1-1. Juventus unggul terlebih dulu berkat gol yang dicetak striker megabintangnya, Cristiano Ronaldo di menit awal.

Namun, keunggulan Juventus tidak bertahan lama karena Ajax berhasil menciptakan gol balasan yang diceploskan David Neres semenit setelah babak kedua dimulai. Di leg kedua, Juventus akan berganti menjamu Ajax di Turin pada 17 April nanti. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.