Dark/Light Mode

Kualifikasi MotoGP

Bagnaia Tercepat, The Doctor Keempat

Minggu, 28 Maret 2021 06:04 WIB
Hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2021, Francesco Bagnaia raih pole position. (Foto : MotoGP)
Hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2021, Francesco Bagnaia raih pole position. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang balapan MotoGP ditandai dengan aksi pembalap Ducati Francesco Bagnaia yang meraih pole pertama MotoGP musim 2021. Valentino Rossi menempati posisi keempat.

Pembalap Bagnaia tampil trengginas setelah mencetak waktu tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (28/3) dini hari. Hebatnya dia mengalahkan trio Yamaha yang membayangi di belakangnya.

Baca juga : Belgia Ditahan Rep Ceko, Belanda, Rusia, Dan Turki Menang

Sang pebalap Italia mencatatkan waktu 1 menit 52,772 detik, yang juga menjadi rekor baru di Qatar, di debut kualifikasinya berseragam tim pabrikan Ducati.

Tiga pembalap Yamaha yakni duet tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, melengkapi posisi start baris terdepan setelah masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca juga : Jerman 3-0 Islandia : Corona Lewat, Lawan Dilumat

Pebalap veteran Valentino Rossi membuktikan dirinya masih kompetitif, terpaut 0,342 detik untuk mengklaim P4 dengan seragam barunya dari tim Petronas Yamaha SRT.

Sang juara dunia sembilan kali itu mengalahkan rekan satu timnya, Franco Morbidelli yang harus puas start dari P7.

Baca juga : Spanyol Imbang, Inggris Dan Prancis Digdaya

Menempati posisi keempat di sesi kualifikasi ini sebenarnya sudah cukup menjadi kejutan yang diciptakan Valentino Rossi. Karena, saat menjalani sesi latihan bebas, The Doctor paling bagus hanya menduduki posisi kesembilan.

Jack Miller dari tim Ducati dan Johann Zarco dari tim Pramac Racing akan start di belakang the Doctor. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.