Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Romania Vs Jerman, Mesin Diesel Diuji

Minggu, 28 Maret 2021 10:42 WIB
Bintang Jerman Ilkay Gundogan. (Foto : Istimewa)
Bintang Jerman Ilkay Gundogan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman dijadwalkan bertemu tim tangguh Romania pada pertandingan kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J di Arena Nationala, Senin (29/3)  dini hari nanti. Ini ujian bagi mesin diesel The Panzer.

Sebelumnya, Jerman sukses menang mudah dengan skor telak 3-0 saat bertemu Islandia di laga pembuka. Di laga tersebut, Kai Havertz sukses menyumbang dua gol. Namun, hal tersebut bukan jaminan sudah apiknya permainan Jerman. Sebab, Rumania bukan lawan yang sama mudahnya dengan Islandia.

Baca juga : Bagnaia Tercepat, The Doctor Keempat

Kemenangan 3-2 atas Makedonia Utara di laga pembuka adalah buktinya. Karena itu, bisa dikatakan laga ini merupakan momen yang pas bagi tim berjuluk The Panzer untuk menguji mesin diesel mereka.

Ungkapan ini merujuk kebiasaan timnas Jerman yang suka terlambat panas di setiap turnamen tapi di akhir mereka malah menggila. Jika melihat hasil capaian mereka di laga perdana, mesin diesel The Panzer tampaknya sudah panas.

Baca juga : Belgia Ditahan Rep Ceko, Belanda, Rusia, Dan Turki Menang

Tapi perlu uji coba lanjutan untuk memastikan apakah mesin diesel Jerman sudah panas atau belum, dan Rumania menjadi lawan yang cocok untuk pengujian. Kecocokan itu bisa dilihat dari rekor pertemuan kedua tim.

Dari tiga laga, Jerman sekali menang dengan skor 3-1, kalah 5-1, dan imbang 1-1. Meski begitu Jerman tetap diprediksi bisa menang walau mungkin bakal susah payah. Salah satu alasan mengapa Rumania sangat bisa menjadi lawan tangguh bagi Jerman karena mereka bakal diperkuat Stanciu.

Baca juga : Dukung Piala Dunia 2023, Renovasi Stadion Manahan Solo Terus Dikebut

Gelandang Rumania ini sedang on fire usai sukses membawa Slavia Praha kedelapan besar Liga Europa. Tapi Jerman seharusnya tak perlu cemas karena mereka juga memiliki pemain yang sedang on fire seperti Ilkay Gundogan. Di tahun 2021 ini saja, Gundogan mendadak jadi pemain yang sering cetak gol baik itu bagi Manchester City maupun Jerman. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.