Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Tiga Singa Tokcer, Panser Tercecer

Kamis, 1 April 2021 07:12 WIB
Selebrasi para pemain Inggris, tim berjuluk Tiga Singa mengalahkan Polandia, Kamis (1/4). (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Inggris, tim berjuluk Tiga Singa mengalahkan Polandia, Kamis (1/4). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris belum punya lawan berarti pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Tim tiga singa  menang untuk kali ketiga. Jerman tumbang lawan Makedonia Utara.

Bintang Harry Maguire yang menjadi pahlawan Inggris. Dia menciptakan gol penentu kemenangan ketika timnas Inggris menang 2-1 atas Polandia dalam pertandingan Grup I, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Wembley, London, Kamis (1/4).

Kapten Manchester United itu menyelamatkan timnya setelah rekan satu timnasnya John Stones menciptakan kesalahan yang nyaris menghilangkan tiga poin yang didapatkan tuan rumah.

Baca juga : Spanyol, Italia Dan Prancis Betah Di Puncak

Maguire menyarangkan bola hasil tendangan penjuru pada menit ke-85 untuk memelihara awal sempurna Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Inggris selaku tuan rumah membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-19. Polandia menyamakan kedudukan kala laga memasuki menit ke-58. Gelandang dengan nomor punggung 16, Jakub Morder, menjadi aktor di balik gol penyeimbang yang dicetak Polandia

Kemenangan itu mengangkat Inggris mengemas sembilan poin dari tiga kali bertanding atau dua angka di atas Hungaria yang menduduki urutan kedua, sedangkan Polandia mengumpulkan empat poin, demikian Reuters.

Baca juga : Italia Vs Lithuania, Gli Azzurri Ngarep Pesta Gol

Laga lain, Jerman gagal meneruskan tren kemenangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jerman justru tersungkur usai dibekap Makedonia Utara 1-2 di Schauinsland-Reisen Arena dalam pertandingan Grup J.

Die Mannschaft tertinggal lebih dulu setelah kemasukan gol dari pemain senior Makedonia Utara Goran Pandev di akhir babak pertama. Gol balasan Jerman dicetak Ilkay Guendogan dari titik putih setelah jeda permainan.

Eljif Elmas menjadi mimpi buruk Jerman. Elmas mencetak gol kemenangan Makedonia Utara pada enam menit terakhir pertandingan. Ini merupakan kekalahan pertama Jerman dalam tiga pertandingan pertama ajang ini. Sebelumnya, Jerman sukses mengalahkan Islandia dan Rumania.

Baca juga : Jerman Vs Makedonia Utara, Panser Ditunggu Tamu Labil

Dengan demikian, Jerman melorot ke peringkat ketiga klasemen grup usai mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Makedonia Utara naik ke posisi kedua dengan enam poin namun unggul selisih gol dari Jerman, di bawah Armenia yang mengoleksi sembilan poin di posisi pertama. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.