Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Piala Dunia

CR7 Cetak Gol, Portugal Dan Kroasia Nyalip Di Tikungan

Rabu, 31 Maret 2021 06:47 WIB
Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal menang atas  Luksemburg 3-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia. (Foto : twitter)
Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal menang atas Luksemburg 3-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal dan Kroasia tampil ciamik meraih kemenangan pada laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Keduanya menang dan memantapkan posisi teratas di grupnya masing-masing.

Portugal menang atas Luksemburg pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia berlangsung di Stadion Josy-Barthel pada Rabu (31/3) dini hari WIB. Hasilnya, Portugal selaku tim tamu berhasil mengalahkan tuan rumah Luksemburg dengan skor 3-1.

Salah satu gol untuk Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-50. Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh Diogo Jota (45+2) dan Joao Palhinha (80'). Sementara itu, gol semata wayang untuk Luksemburg tercipta melalui aksi Gerson Rodrigues pada menit ke-30.

Baca juga : Ngamuk, Belanda Dan Belgia Pesta Gol

Berkat kemenangan ini, Portugal untuk sementara menempati puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka sudah mengoleksi tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan satu kali imbang.

Cristiano Ronaldo dkk memiliki raihan poin serupa dengan pesaing terdekatnya, Serbia sekaligus mengkudeta klasemen sementara grup A.

Sementara Tim nasional Kroasia merebut posisi puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa seusai membekuk tamunya Malta dengan skor 3-0 di Stadion HNK Rijeka.

Baca juga : Portugal Vs Luksemburg : Awas, CR7 Ngamuk!

Naiknya Kroasia ke puncak tidak lepas dari kekalahan mengejutkan yang dirasakan Rusia saat melawat ke Slowakia dalam laga lain yang berlangsung bersamaan.

Kroasia yang punya selisih gol surplus tiga mengungguli Rusia, yang cuma surplus dua, untuk mengambil alih posisi puncak kendati keduanya sama-sama mengoleksi enam poin.

Tim-tim Grup H baru akan tampil lagi pada 1 September nanti saat Malta menjamu Siprus, Kroasia bertandang ke Rusia dan Slovenia menghadapi Slowakia.

Baca juga : Belanda Vs Gibraltar, De Oranje Bakal Pesta Gol

Laga lain, tim nasional Slovenia terpeleset di Siprus dan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup H di Stadion GSP, Nicosia.

Hasil tersebut memperpanjang rekam jejak buruk Slovenia yang tak pernah menang melawan Siprus dalam tiga pertemuan terakhir, dua di antaranya berakhir kekalahan.

Kemenangan pertama Siprus membuat mereka untuk sementara di posisi keempatbklasemen Grup H dengan perolehan empat poin, termasuk melewati Slovenia yang kini turun ke peringkat kelima.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.