Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Jerman Vs Makedonia Utara, Panser Ditunggu Tamu Labil

Rabu, 31 Maret 2021 12:25 WIB
Para pemain timnas Jerman. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Jerman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman akan menjamu Makedonia Utara pada matchday ketiga grup J, kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion MSV-Arena, Jerman, Kamis (1/4) dini hari nanti WIB.

Jerman tengah berada dalam kondisi yang sangat bagus. Dari dua laga terakhirnya, tim asuhan Joachim Loew itu berhasil menang 3-0 melawan Islandia dan menang 1-0 atas Rumania.

Sejauh ini, Jerman tengah memimpin klasemen grup J dengan raihan 6 poin. Sementara Makedonia Utara, berada dalam performa yang kurang meyakinkan.

Baca juga : Inggris Vs Polandia, Duel Panas

Dari dua laga terakhir, Crveni Lavovi hanya meraih kemenangan satu kali dan kalah satu kali. Tim asuhan Igor Angelovski ini mengalami kekalahan 3-2 dari Rumania dan menang 5-0 atas Liechtenstein.

Di posisi penjaga gawang, kedua tim akan menurunkan kiper terbaik mereka. Manuel Neuer akan menjadi andalan Jerman. Sedangkan Makedonia Utara akan memainkan Stole Dimitrievski.

Musim ini, Neuer telah tampil 37 laga pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. Kiper berusia 35 tahun itu berhasil mencatat 10 clean sheet dan sudah kebobolan 45 gol. Kualitas Neuer bersama Jerman sangat bagus. Dari dua laga terakhirnya, ia tidak kebobolan. Dimitrievski telah memainkan 20 laga pertandingan di Segunda Division bersama Rayo Vallecano.

Baca juga : CR7 Cetak Gol, Portugal Dan Kroasia Nyalip Di Tikungan

Kiper berusia 27 tahun itu telah menorehkan tujuh clean sheet  dan sudah kebobolan 19 gol. Jerman punya sejumlah pemain bertahan top. Di posisi belakang ada Emre Can dan Lukas Klostermann yang sangat cerdik menjaga pertahanan dari sisi lapangan.

Duet antara Matthias Ginter dengan Antonio Rudiger akan menjadi tembok pertahanan yang kokoh bagi Jerman. Terbukti, dari dua laga terakhir Jerman, tidak pernah kemasukan gol sama sekali berkat keempat pemain tersebut.

Sedangkan Makedonia Utara memiliki bek berbakat Visar Musliu dan Kire Ristevski. Kedua pemain itu akan ditemani oleh Stefan Ristovski dan Ezgjan Alioski dalam menyisir sisi lapangan. Sejauh ini, mereka hanya kebobolan tiga gol dari dua laga terakhir Makedonia Utara. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.