Dark/Light Mode

Liga Inggris

Pep Ngebet Angkat Trofi Liga Inggris

Minggu, 4 April 2021 15:05 WIB
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga laga lagi atau sembilan poin memastikan Man City juara Liga Inggris 2021. Pep Guardiola sudah tak sabar untuk mengangkat trofi liga utama Inggris itu.

Manchester City semakin dekat dengan gelar juara setelah membawa pulang poin penuh dari markas Leicester City pada Minggu (4/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat The Citkzens kini hanya berjarak sembilan poin dari gelar juara.

Baca juga : Liverpool Babat Arsenal 3-0, Empat Laga Lagi Man City Jadi Raja

“Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat menyenangkan untuk dimenangkan. Kompetisi ini sangat tangguh dan berjalan selama 11 bulan,” kata Pep Guardiola dikutip BBC Sport, Minggu (4/4).

Pep meyakini trofi itu siap digenggamnya karena hanya butuh kemenangan. "Kami sudah sangat dekat dengan gelar juara musim ini. Kami hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara,” kata Guardiola menambahkan.

Baca juga : Mo Salah Siap 100 Persen Demi Trofi Liga Champions

Pep juga merasa sangat bangga dengan penampilan sejumlah pemain pelapis pada partai melawan Leicester. Di mata Guardiola, para penggawa The Cityzens memiliki solidaritas yang sangat tinggi.

“Di pertandingan ini, saya mempercayakan beberapa pemain yang tak selalu sering dimainkan musim ini. Karena, para pemain tahu mereka harus terus bermain bagus ketika kami bisa meraih kemenangan demi kemenangan.”

Baca juga : BRI Ngebet Jadi Champion of Financial Inclusion

“Di pertandingan ini, saya melihat adanya solidaritas yang sangat tinggi antarpemain. Hal itu tentu membuat saya merasa sangat senang,” tutup Guardiola.

Setelah mengalahkan Leicester, Manchester City akan mengalihkan fokusnya ke Liga Champions. Mereka dijadwalkan bakal menjamu Borussia Dortmund pada Rabu (7/4) mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.