Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Babat Arsenal 3-0, Empat Laga Lagi Man City Jadi Raja

Minggu, 4 April 2021 05:59 WIB
Selebrasi pemain Man City Benjamin Mendy usai mencetak gol ke gawang Leicester pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : Man City)
Selebrasi pemain Man City Benjamin Mendy usai mencetak gol ke gawang Leicester pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : Man City)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City makin susah ditahan meraih gelar Liga Inggris musim ini. Itu setelah The Citizens menang atas Leicester City pada Minggu (4/4). Laga lain, Liverpool gebuk Arsenal.

Man City diambang gelar juara Liga Inggris setelah meraih kemenangan atas Leicester City 2-0 di Stadion King Power pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Tiga poin Man City diraih berkat gol dari Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus. Hasil ini membuat City kini mengoleksi 74 poin di puncak klasemen atau unggul 17 poin atas Manchester United (57) dan secara matematis hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar EFL alias liga utama Inggris.

Berita Terkait : Jadi Andalan Di Arsenal, Bukan Jaminan Lacazette Lama Bertahan

Sedangkan Leicester (56) yang menelan kekalahan kedua dalam lima laga terakhir tak beranjak dari posisi ketiga.

City selanjutnya akan menjamu Leeds United di Etihad, Sabtu pekan depan, sementara Leicester bertandang ke markas West Ham United sehari kemudian. Sebelum itu, City akan melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Selasa pekan depan.

Laga lain, Diogo Jota memimpin Liverpool membabat Arsenal 3-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu waktu setempat.

Berita Terkait : Liverpool 1-0 Wolverhampton, Si Merah Tembus Enam Besar

Kendati baru memasuki lapangan pada menit ke-61 menggantikan Andy Robertson, Jota mampu menandai penampilannya dalam laga itu dengan mengemas dua gol yang diselingi satu gol lain dari Mohamed Salah.

Kemenangan 3-0 membawa Liverpool naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 49 poin atau hanya terpaut dua poin dari empat besar, sedangkan Arsenal (42) tertahan pada urutan kesembilan.

Kedua tim selanjutnya akan tampil dalam kompetisi Eropa tengah pekan depan saat Liverpool menghadapi Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada Selasa (6/4) dan Arsenal melawan Slavia Praha dalam leg pertama perempat final Liga Europa dua hari kemudian.

Berita Terkait : Arsenal Vs Spurs, Misi Merapat Zona Eropa

Pada lanjutan Liga Inggris, Liverpool akan menjamu Aston Villa pada Sabtu pekan depan, sehari sebelum Arsenal bertandang ke markas tim juru kunci klasemen Sheffield United.

Dalam pertandingan lain Sabtu malam tadi, Leeds United menang 2-1 atas Sheffield United di Elland Road akibat gol bunuh diri Phil Jagielka.

Sementara Leeds menanjak ke peringkat ke-10 dengan 42 poin, Sheffield (14) semakin terbenam di dasar klasemen dan kian dekat dengan kepastian terdegradasi ke Liga Championship. [IPL]