Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Madrid Vs Liverpool, Tekad Lawan Kutukan Tradisi

Selasa, 6 April 2021 05:50 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Goal)
Mohamed Salah. (Foto: Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Liverpool dalam laga perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano dini hari nanti WIB. Tentu tim asuhan Zinedine Zidane ini bertekad meraup kemenangan di leg pertama.

Sementara Liverpool, wajib konsisten pada permainan terbaiknya, menjalani laga-laga berat pada pekan nanti. Trisula lini depan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane pun diklaim siap tempur.

Melihat lima pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid mendominasi dengan meraih empat kali kemenangan. Sementara The Reds, julukan Liverpool hanya bermodalkan satu kali kemenangan.

Baca juga : Liverpool Babat Arsenal 3-0, Empat Laga Lagi Man City Jadi Raja

Jelang pertandingan ini, Madrid dihantui situasi buruk yang menimpa mereka dalam dua musim terakhir keikutsertaan di Liga Champions. Hal itu terkait ‘tradisi’ absennya Sergio Ramos, jika El Kapitan tidak bermain, Madrid akan tersingkir.

Dalam dua musim terakhir hal itu memang adalah fakta. Pertama, di musim 2018-2019 ketika Ramos absen, Los Blancos didepak oleh Ajax Amsterdam di babak 16 besar dengan agregat skor 5-3.

Musim lalu, giliran Manchester City yang meneruskan ‘tradisi’ itu. Tanpa Ramos, Madrid tak berdaya hingga kalah 4-2 secara agregat di babak yang sama seperti musim sebelumnya. Dua musim beruntun gugur di babak 16 besar, tentu jadi noda bagi tim yang dalam tiga musim sebelumnya selalu menjadi juara.

Baca juga : Tumpahan Amarah Gudang Peluru

Maka, bisa dikatakan ini menjadi peluang bagus bagi Liverpool untuk menjadi tim ketiga yang menyingkirkan Madrid tanpa Ramos. Apalagi, tim asuhan Jurgen Klopp itu pastinya ingin balas dendam atas kekalahan di Final UCL 2018 lalu dengan skor 3-1.

“Baru dua musim lalu kami berhadapan dengan mereka di malam yang sangat sulit bagi kami. Jadi bisa mendapatkan kesempatan untuk menghadapi mereka lagi adalah hal yang bagus,” ujar pelatih Liverpool, Juergen Klopp seperti dilansir laman UEFA.

Sementara Mohamed Salah mengaku, Real Madrid bukan lawan yang mudah. Meski begitu, bintang sepakbola Mesir itu meyakini peluang kedua tim sama besarnya.

Baca juga : Real Madrid Vs Eibar, Pantang Lempar Handuk

“Kedua tim sama-sama tangguh. Sama-sama memenangi dua pertandingan terakhir di Liga Champions. Sama-sama siap. Ini kompetisi istimewa. Kedua tim sama-sama sukses,” ujarnya, seperti dilansir Marca. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.