Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PSG Vs Barcelona

Lupakan Tragedi Lisbon

Rabu, 10 Maret 2021 05:40 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images)
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub raksasa, Paris Saint Germain (PSG) dan Barcelona, akan berlaga pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, dini hari nanti WIB. PSG diprediksi akan berjuang mati-matian demi juara Liga Champions musim ini.

Meski pernah gagal di final musim lalu, hal itu tak kan mengganggu PSG. Raksasa Prancis itu muncul sebagai pesaing sejak menjelma sebagai klub kaya raya yang mampu membeli pemain-pemain top.

Akan tetapi, kiprah PSG tidak cukup meyakinkan usai empat kali terhenti di perempatfinal dan tiga kali kandas di babak 16 besar.

Baca juga : Barcelona Vs PSG, Bukan Misi Mustahil

Barulah pada musim 2019/2020, klub berjuluk Les Parisiens ini berhasil mencapai final di Lisbon Portugal. Sayang harus jadi runner-up usai ditekuk Bayern Munchen 0-1.

Untuk Liga Champions kali ini, PSG unjuk kekuatan setelah menghabisi Barcelona 4-1 di Camp Nou dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar.

Dengan demikian, Kylian Mbappe cs sudah satu kaki di babak berikutnya karena hanya membutuhkan minimal hasil imbang saja untuk lolos.

Baca juga : Misi Balas Dendam

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan, timnya sudah melupakan kekecewaan di Lisbon. Pochettino optimistis dengan peluang juara PSG di Liga Champions musim ini. “Sudah jelas, ini ambisi klub untuk juara,” ungkap Pochettino kepada LFP, yang dikutip Marca.

Meskipun, dikatakan Pochettino, ada banyak tim lain yang ingin menjuarainya juga, jadi tidak mudah. “Kami sadar dengan tanggung jawab dan kami akan berjuang mati-matian untuk mencapainya,” ujarnya.

Dia membangun timnya dengan keyakinan kuat juga. Sebab, dengan keyakinan kuat, upaya meraih kemenangan itu bukan hal mustahil. “Kami rasa kami punya potensi untuk tetap dalam persaingan di Liga Champions. Di dalam sepak bola, keyakinan mendeka­tkan Anda pada kemenangan. Tapi kami ingin menang untuk PSG, untuk para pemain, fans, dan pada akhirnya untuk diri sendiri,” tandas Pochettino.

Baca juga : PSG 4-1 Barcelona : Mbappe Hattrick, Messi Cs Nyungsep

Pelatih Barca Ronald Koeman tak gentar walau timnya sudah takluk di leg pertama. Koeman berharap, laga leg kedua ini membawa hasil yang baik bagi Barca. “Saya tidak ingin mengatakan itu tidak mungkin, tetapi kami akan pergi ke sana untuk mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.