Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Barcelona, Adu Runcing Benzema-Messi

Sabtu, 10 April 2021 05:50 WIB
Karim Benzema dan Lionel Messi. (Foto: Istimewa)
Karim Benzema dan Lionel Messi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan bertemu dengan Barcelona dalam laga LaLiga Santander di Stadion Alfredo di Stefano Madrid dini hari nanti WIB. Karim Benzema dan Lionel Messi bakal adu tajam dalam laga bertajuk El Clasico ini.

Tampil dalam jornada (pekan) 30 Laliga 2020/2021, ini adalah duel ke-182 keduanya di Liga Spanyol. Secara statistik, Real Madrid masih unggul atas Barcelona dalam hal jumlah kemenangan di liga domestik. Los Blancos membukukan 74 kali hasil maksimal. Sedangkan Barca baru 72 kali mencatatkan angka sempurna dengan 35 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Di atas kertas, Madrid yang tampil di kandang sendiri berpeluang melanjutkan dominasi atas sang lawan. Namun demikian, selisih kemenangan yang hanya dua angka itu diprediksi membuat Blaugrana semakin termotivasi untuk memangkasnya.

Baca juga : Real Madrid Vs Barcelona, Menguji Kesaktian Sihir La Pulga

Bermain di markas klub sekota Atletico Madrid ini adalah asa bagi tim tamu untuk mengurangi selisih angka kemenangan yang ada. Pilihannya ialah Madrid memperpanjang rekor kemenangan atau Barca yang semakin mendekati catatan kemenangan milik tuan rumah.

Benzema dengan Messi mereka merupakan pencetak gol terbanyak masing-masing kubu di liga domestik. Untuk saat ini, Messi sekaligus berstatus sebagai pemuncak top skor LaLiga 2020/2021. La Pulga sudah mengumpulkan 23 gol dari 27 laga. Messi unggul lima gol atas Benzema.

“Laga ini bisa menjadi pertandingan yang sulit. Barcelona senang menguasai bola, tetapi kami juga begitu. Duel akan ditentukan di sepertiga tengah lapangan. Sama seperti penampilan sebelumnya, kami ingin meraih kemenangan karena ini sudah seperti bentrok final bagi kami,” ujar Benzema, dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Real Madrid Vs Liverpool, Tekad Lawan Kutukan Tradisi

Selain Messi dan Benzema, kontribusi rekan di lini depan bisa memberikan peran yang cukup besar dalam duel tersebut. Dari kubu Madrid, ada Vinícius Júnior dan Marco Asensio yang siap menjadi pendamping utama Karim Benzema.

Mereka adalah pencetak gol kemenangan pasukan Zinedine Zidane dengan skor 3-1 atas Liverpool di perempat final leg pertama Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4).

Aksi Vinícius yang memborong dua gol ke gawang The Reds ditambah lesakan Asensio yang turut menyumbang sebiji gol pada laga terkini dapat menjadi kekuatan lain bagi lini serang Madrid dalam mengincar gawang Barca.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Sevilla, El Pistolero Cs Waswas Kepeleset

Sedangkan tim tamu diprediksi akan mengusung Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele untuk menemani Messi.

Di ajang Liga Champions musim ini, armada Ronald Koeman memang telah tersingkir lebih dini hingga mempunyai waktu istirahat yang cukup demi menyongsong laga El Clasico.

Tampil lebih fresh, kebugaran yang dimiliki para penggawa asal Catalunya itu merupakan nilai lebih saat mereka terlibat bentrok meladeni tim ibukota di kandang lawan. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.