Dark/Light Mode

Cedera Lutut, Vazquez Menepi Hingga Akhir Musim

Senin, 12 April 2021 11:25 WIB
Lucas Vazquez. (Foto : Istimewa)
Lucas Vazquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lucas Vazquez dipastikan tidak bisa membantu Real Madrid bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid berebut trofi Liga Spanyol. Vazquez cedera dan menepi hingga akhir musim.

Varquez mengalami cedera di laga El Clasico melawan Barcelona. Dia tampil ciamik memberi assist cantik kepada Karim Benzema di gol pertama. Namun dia harus diganti oleh Alvaro Odriozola setelah bertabrakan dengan Sergio Busquets. Madrid mengkonfirmasi bahwa Vazquez menderita cedera lutut.

Baca juga : Pererat Hubungan, Menlu Inggris Temui Presiden Jokowi

"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap Lucas Vazquez oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis mengalami keseleo pada ligamen posterior di lutut kirinya. Pemulihannya akan terus dinilai,” tulis pernyataan Madrid seperti dilansi dalam pernyataan klub, Minggu (11/4).

Real Madrid tidak menyebut berapa lama Vazquez akan menepi. Tapi menurut Marca, Vazquez dipastikan akan menepi sampai akhir musim. Bukan hanya itu, laga El Clasico itu kemungkinan besar akan menjadi laga terakhir Vazquez untuk Madrid karena kontraknya akan habis musim ini.

Baca juga : Semburan Abu Vulkanik Sinabung Meluncur Hingga 1,5 KM

Cederanya Lucas Vazquez membuat posisi bek Madrid semakin krisis. Mereka sudah kehilangan Dani Carvajal di posisi bek kanan. Dan Nacho yang bisa bermain di posisi itu harus bermain di bek tengah untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio Ramos.

Alvaro Odriozola menjadi satu-satunya bek kanan yang fit dan diperkirakan dia akan menjadi starter di leg kedua perempat final Liga Champions lawan Liverpool tengah pekan ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.