Dark/Light Mode

Masih Cedera, Marquez Ogah Mikirin Balapan

Jumat, 18 Desember 2020 14:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez mengaku tidak ingin bermain-main dengan cedera yang dialaminya. Pebalap Repsol Honda ini akan menunggu cedera lengannya pulih 100 persen, sebelum terjun di MotoGP 2021.

Menurutnya, pengalaman di musim 2020 menjadi pelajaran penting. The Baby Alien - julukan Marquez, saat ini menjalani perawatan antibiotik di rumah pascaoperasi yang dilakukan pada 3 Desember lalu.

Baca juga : McKayla Maroney, Jadi Korban Pelecehan

Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera parah saat tampil di seri pardana MotoGP 2020. Insiden itu membuatnya mengalami patah tulang pada lengan kanan.

Marquez sempat memaksakan untuk kembali setelah menjalani operasi di Barcelona. Namun, lengannya justru bertambah parah hingga dia harus naik meja operasi untuk kedua kalinya. Sejak itu, proses pemulihannya sangat rumit dan butuh waktu lama. Bahkan, dia absen sampai akhir musim.

Baca juga : Fedex Ogah Ngoyo Di Australia Open

“Tim dokter mengindikasi bahwa awal musim depan masih bisa saya gapai. Tapi yang jelas, saya takkan kembali sebelum kondisi saya 100 persen,” ujar Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

Alasan sampai cederanya benar-benar pulih, Marquez mengaku ingin memberikan yang terbaik di MotoGP 2021, mendatang. “Karena saat saya kembali, saya ingin jadi rider yang sama, tak dipengaruhi oleh lengan saya. Jadi saya harus siap dengan risiko yang ada di depan,” tambahnya.

Baca juga : Duh, Neymar Cedera Parah Lagi

Marquez melakukan operasi untuk ketiga kalinya pada 3 Desember. Kabar kurang baiknya, Juara Dunia MotoGP 2019 itu disebut-sebut masih harus menepi hingga enam bulan ke depan.

Meski demikian, kakak kandung Alex Marquez itu memastikan akan tetap menjadi pebalap yang sama seperti sebelum mengalami cedera. Dengan kata lain, Marquez akan tetap mempertahankan gaya membalap agresif yang sudah menjadi karakternya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.