Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Kalahkan Bali United, PSS Sleman Lolos Semifinal

Selasa, 13 April 2021 06:00 WIB
Pertandingan PSS Sleman lawan Bali United di Piala Menpora 2021, Senin (12/4). (Foto: PSSI)
Pertandingan PSS Sleman lawan Bali United di Piala Menpora 2021, Senin (12/4). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman kembali membuat kejutan. Tak begitu diperhitungkan justru mereka mampu melenggang ke semifinal Piala Menpora 2021. Tak tanggung-tanggung juara Liga 1 2019 Bali United disingkirkan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (12/4) malam lewat adu tendangan penalti.

Waktu normal berkedudukan 0-0, di adu tos-tosan keempat penendang PS Sleman Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta berhasil menunaikan tugasnya. Sementara dua dari empat penendang Bali United menemui kegagalan.

Baca juga : Menpora : Terima Kasih Suporter Tidak Datang Ke Stadion

Setelah Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry berhasil jebol gawang Ega Rizky, Dias Angga dan Willian Pacheco malah gagal. PSS terbilang sempurna dalam adu penalti, rupanya pelatih Dejan Antonic sudah mempersiapkan skenario yang terjadi tersebut.

Wahyu Sukarta disisipkan di antara penendang padahal ia baru masuk di menit-menit akhir waktu normal. Rencana sang lawan Bali United yang mengganti penjaga gawang justru gagal. Samuel Reimas tak satu pun bisa menggagalkan tendangan titik putih pemain PSS.

Baca juga : Maung Bandung Fokus Semifinal

"Tentu saja sudah beberapa hari sebelum pertandingan kita persiapkan, kita lihat semua kondisi pemain. Kita ganti Aaron Evans masuk Wahyu (Sukarta) dia disiplin yang bagus untuk penalti. Kita siapkan dia sebelum penalti mulai, dia confidence dari anak-anak semua yang shooting benar," ungkap Dejan, Senin (12/4).

Pahlawan patut disematkan kepada penjaga gawang Ega Rizky, ialah penentu kemenangan saat mampu membaca tendangan mendatar Willian Pacheco. Bagi Ega, pertandingan perempat final tersebut sangat luar biasa, rekan-rekannya bermain dengan semangat dan kerja keras.

Baca juga : Persib 3-2 Persebaya, Maung Bandung Segel Tiket Semifinal

Rasa hormat ia untuk rekan satu tim dan pelatih Dejan Antonic. "Ini pertandingan luar biasa, ini juga prestasi PSS baru kali ini masuk empat besar di pra musim, respek sama teman-teman yang sangat kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Respek ke coach, dia selalu support kita yang dukung kita walaupun banyak dari media lain, netizen, yang kurang respek ke kita, kita bisa buktikan itu," ujar Ega.

Pada babak semifinal nanti PS Sleman akan menghadapi tim yang tak kalah tangguh, Persib Bandung. Mereka sukses meraih tiket semifinal usai mengalahkan Persebaya dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4) kemarin. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.