Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perempat Final Piala Menpora 2021

PSM Makassar Vs PSIS Semarang Siap Adu Strategi

Kamis, 8 April 2021 21:31 WIB
Perempat Final Piala Menpora 2021 PSM Makassar Vs PSIS Semarang Siap Adu Strategi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 antara PSIS Semarang Vs PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4), bakal berlangsung sengit. Ini merupakan ajang pembuktian punggawa lokal dan pemain muda.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola mengaku telah melakukan evakuasi terkait hasil pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC. Skuad-nya pun siap melakoni fase knock-out tersebut.

"Setelah selesai babak penyisihan kami pulang di Makassar untuk mempersiapkan tim dan berlatih untuk menghadapi 8 besar. Saya rasa sudah cukup baik (persiapan lawan PSIS)," ujar Syamsuddin di Malang, Kamis siang (8/4/).

Baca juga : Besok Lawan PSM Makassar, Ini Harapan Stiker PSIS Semarang Hari Nur

Eks pemain PSM era 90-an ini mengatakan kekurangan-kekurangan timnya pertandingan sebelumnya sudah dievaluasi.

Menghadapi Pasukan Ramang, Syamsuddin mengatakan PSIS tidak diperkuat tiga pemain utamanya yakni M Rio yang terkena akumulasi kartu, dan Septian David Maulana serta Farrel Arya yang masih tahap pemulihan cedera.

Meski tanpa tiga pemain tersebut, Laskar Mahesa Jenar masih garang. PSIS masih bisa mengandalkan skill mumpuni pemain mudanya, Pratama Arhan Alif Rifai.

Baca juga : Lawan Persebaya, Maung Bandung Waspadai Pemain Lokal

Pratama Arhan jadi buah bibir setelah tampil ciamik dalam tiga pertandingan di fase grup. Ia tampil memukau memanjakan para penyerang PSIS dengan umpan-umpan silangnya. Barisan pertahanan PSM perlu mewaspadai pergerakan Pratama Arhan.

Tim Juku Eja punya benteng kokoh yang digalang oleh dua bek berpengalaman yakni Zulkifli Syukur dan Hasim Kipuw. Selain itu, PSM juga memiliki pemain yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan, ialah Yakob Sayuri. Ia tampil gemilang di fase grup dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Pelatih PSM Syamsuddin juga mendapat amunisi tambahan usai Patrich Wanggai yang absen di dua laga pulih dari cedera. Sementara itu 

Baca juga : Grup C, Persela Lamongan Vs Persik Kediri Imbang 2-2

Sementara itu Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengatakan bahwa ia telah menyiapkan tim yang siap 100 persen untuk menghadapi Ayam Jantan dari Timur itu, yang dinilai memiliki banyak pengalaman, dan bermain sangat baik pada penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

"Untuk besok sudah siap, kami menyiapkan tim 100 persen. PSM merupakan tim yang bagus, dan memiliki banyak pemain yang berpengalaman," ujar Dragan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.