Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Slavia Praha, The Gunners Compang-camping

Kamis, 8 April 2021 06:40 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: AP Photo)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal diprediksi bakal kesulitan saat menghadapi Slavia Praha pada perempat final Liga Eropa di Emirates Stadium, dini hari nanti. Pasalnya, The Gunners sedang compang-camping akibat pemain andalannya cedera.

Secara statistik dan kekuatan tim, Arsenal di atas kertas sejatinya jauh diunggulkan dari tim kuat asal Republik Ceko itu. Mereka memiliki banyak pemain bintang dan pengalaman yang bisa menjadi modal untuk memetik kemenangan.

Namun, pada laga ini Slavia Praha bakal jadi kuda hitam yang mungkin bisa memupuskan asa Arsenal meraih trofi juara. Prediksi ini diperkuat lewat apiknya performa mereka saat menyingkirkan Glasgow Rangers di babak 16 besar dengan mudah.

Selain itu, Slavia Praha terbilang tim kejutan karena mampu memainkan sepak bola atraktif dan menyerang yang diyakini bisa merepotkan Arsenal. Apalagi, saat ini performa Arsenal sedang dalam kondisi sulit setelah menelan kekalahan 0-3 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Baca juga : Tumpahan Amarah Gudang Peluru

Kondisi ini diperparah banyaknya pemain pilar yang bakal absen karena cedera. Misalnya, Bukayo Saka dan Kieran Tierney.

Oleh sebab itu, di laga ini Arsenal harus mengandalkan para pemain pelapis yang ada. Pun demikian Slavia Praha yang juga mengalami permasalahan yang sama.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta optimis timnya bisa menuai hasil positif di partai kandang. Ia juga mengklaim timnya akan menang telak meski tampil dengan pemain seadanya.

“Persiapan kami sudah matang. Seluruh pemain juga siap tampil mati-matian,” kata Arteta seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Italia Vs Irlandia Utara, Tak Gentar Sama Badai Corona

Sekadar informasi, sebelum laga ini Arsenal dan Slavia Praha baru dua kali berjumpa di fase grup Liga Champions 2007/08. Pada pertemuan perdana, Arsenal membantai Slavia Praha 7-0 di Emirates Stadium.

Cesc Fabregas dan Theo Walcott masing-masing menyarangkan dua gol, sedangkan Alexander Hleb dan Nicklas Bendtner masing-masing mencetak satu gol. Satu gol lainnya tercipta dari bunuh diri pemain lawan.

Pada pertemuan kedua, mereka bermain imbang tanpa gol di Praha. Waktu itu, Arsenal finish peringkat dua di bawah Sevilla, sementara Slavia Praha finis peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa.

Kini, setelah 14 tahun berselang, Arsenal dan Slavia Praha akan bertemu lagi. Pertemuan pertama pada babak perempat final Liga Europa akan digelar di Emirates Stadium, tempat The Gunners membantai lawannya itu tujuh gol tanpa balas pada 2007.

Baca juga : Inggris Vs San Marino, The Three Lions Jangan Jumawa

Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisovsky mengatakan, timnya tidak akan membiarkan Arsenal memetik kemenangan. Apalagi sampai mengulangi sejarah kelam timnya di kandang Arsenal.

“Arsenal memang difavoritkan menang. Tapi kami datang dengan semangat kuat untuk menang dan strategi yang saya kira bisa mengalahkan mereka,” tegas Trpisovsky. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.