Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Adu Di Semifinal, Persija Jakarta Vs PSM Makassar Imbang 0-0

Jumat, 16 April 2021 04:29 WIB
Pertandingan Persija Jakarta lawan PSM Makassar di semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo,Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4) malam. (Foto: Istimewa)
Pertandingan Persija Jakarta lawan PSM Makassar di semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo,Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal menuntaskan permainannya melawan PSM pada semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4) malam di Stadion Maguwoharjo.

Kedua tim ininbermain imbang 0-0. Pertandingannya sendiri berlangsung cukup ketat dan keras. Sejumlah pelanggaran mewarnai pertandingan tersebut. 

Sepuluh menit pertama, wasit mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga di antaranya diberikan kepada pemain PSM, Sutanto Tan, Erwin Gutawa, dan Zulkifli Syukur.

Baca juga : Persib Vs PS Sleman, Kerja Keras Agar Teratas

Sementara, dua lainnya, diterima pemain Persija, Yann Motta dan Marc Klok. Baik PSM maupun Persija saling jual beli serangan. Pasukan Persija Marko Simic dan rekan-rekannya masih kesulitan menembus lini pertahanan PSM yang solid.

Satu-satunya peluang terbaik tim Macan Kemayoran di menit awal, didapat oleh Osvaldo Haay tetapi masih gagal menjadi gol. PSM juga demikian selalu gagal merangsek ke lini belakang Persija.

Pada menit ke-29, tim Juku Eja mempunyai peluang emas mencetak gol. Tetapi bola sepakan Saldi masih bisa ditepis kiper Andritany.

Baca juga : OC Piala Menpora 2021: Laga Semifinal Bakal Digelar Di Stadion Maguwoharjo Dan Stadion Manahan

Lima menit menjelang babak pertama berakhir di waktu normal, Persija lebih menguasai jalannya permainan. Marc Klok dan rekan-rekannya berusaha terus menekan pertahanan PSM.

Tetapi kiper Hilman Syah masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Kerasnya laga membuat pertarungan berlangsung terbuka dan kedua tim pun mendapatkan banyak sekali peluang.

Namun, PSM menjadi tim yang paling banyak mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Untungnya Persija memiliki kiper sehebat Andritany, yang sukses melakukan tiga kali penyelamatan gemilang di babak pertama tersebut.

Baca juga : Jelang Laga Semifinal, Persib Pilih Menetap Di Sleman

Gara-gara kerasnya pertahanan Andritany itu, PSM pun gagal menjebol gawang Persija, Pada menit-menit akhir, giliran Persija yang banyak menekan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Persija juga gagal mencetak gol.

Tak lama wasit meniupkan peluit panjang dan babak pertama berakhir 0-0. Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan serangannya.  Persija beberapa kali mendapatkan peluang yang bisa saja menjadi gol jika memiliki penyelesaian akhirnya yang baik.

Laga yang sengit pun terus berlangsung di sepanjang babak kedua. Bahkan Persija harus kehilangan satu pemainnya, yakni Marco Motta usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit 83. Wasit pun mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persija tersebut. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap 0-0. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.