Dark/Light Mode

Pierre-Emerick Aubameyang

Dirumahkan Gegara Malaria

Sabtu, 17 April 2021 09:04 WIB
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto: Instagram)
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terjawab sudah teka-teki absennya Pierre Emerick Aubameyang di Liga Europa kemarin pagi WIB. Penyerang Arsenal itu terkena malaria.

Aubameyang mengumumkannya lewat Instagram kemarin dini hari WIB. Ia menderita penyakit tersebut saat menjalankan tugas negara bersama Timnas Gabon Maret lalu.

Baca juga : GeNose Tetap Akurat Digunakan Saat Puasa

Ia mencetak satu gol saat Gabon mengalahkan Republik Demokratik Kongo 30 di Kualifikasi Piala Afrika pada 25 Maret, namun absen, saat dikalahkan Angola 02 empat hari setelahnya.

Aubameyang lalu kembali ke London dan tampil membela Arsenal, yakni menghadapi Liverpool (3 April) di Liga Inggris dan Slavia Praha di leg pertama delapan besar Liga Europa (8 April).

Baca juga : Pelindo I Dumai Layani Ekspor Petikemas Ke Malaysia

Setelah itu, ia kembali absen. Termasuk saat Arsenal menghajar Slavia Praha 40 di leg kedua pada Jumat (16/4) dini hari WIB.

Setelah dideteksi menderita malaria, Aubameyang sempat dirawat di rumah sakit.Namun sekarang pemain 31 tahun itu sudah beristirahat di rumah, seperti yang diungkapkan manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Baca juga : Bom Bunuh Diri Meledak Di Depan Gereja Katedral Makassar

“Kami sudah bicara dengannya. Dia di rumah, baik-baik saja saat ini. Dia dirawat dua hari di rumah sakit . Sekarang sudah membaik,” kata Arteta, usai laga melawan Slavia Praha, dikutip situs resmi klub.

“Kita akan lihat nanti bagaimana pemulihannya. Kayaknya dia butuh waktu beberapa hari. Dia ingin segera berlatih lagi, dia bilang begitu ke saya,” ujarnya. [BRT/Net]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.