Dark/Light Mode

Hasil Imbang Lawan Persija, Pelatih PSM Makassar : Pertahanan Tim Masih Oke

Sabtu, 17 April 2021 21:20 WIB
Pertandingan PSM Makassar lawan Persija Jakarta di Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Kamis (16/4). (Foto: Istimewa)
Pertandingan PSM Makassar lawan Persija Jakarta di Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Kamis (16/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSM Makassar melakoni leg pertama laga semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (15/4) lalu dengan hasil imbang 0-0.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla tak ingin menyebut absennya pemain asing Persija Jakarta, Marco Motta pada pertandingan leg kedua sebagai sebuah keuntungan.

Baca juga : Persija Vs PSM Makassar, Misi Balas Dendam

Syamsuddin mengatakan pemain berkebangsaan Italia itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang diterima. Marco Motta memperoleh dua kartu kuning dari saku wasit dan meninggalkan pertandingan lebih cepat.

Syamsuddin menilai tanpa adanya Marco Motta, Persija Jakarta tetap merupakan tim yang solid dan kuat. Materi pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda antara pemain inti dan pelapis.

Baca juga : Kalahkan PSIS Semarang, PSM Makassar Melaju Ke Babak Final

Persija Jakarta tidak akan kesulitan untuk mencari pemain pengganti yang memiliki kualitas sama. Untuk itu di leg kedua nanti, para pemain diminta untuk tetap mewaspadai seluruh pemain Persija.

Syamsuddin juga meminta anak asuhnya untuk tetap tampil dengan gaya permainan PSM dan tetap bekerja keras seperti yang mereka tunjukkan pada pertandingan leg pertama. Pertahanan tim pun masih kuat.

Baca juga : Zainudin Amali Ingatkan Penerapan Prokes 8 Besar Piala Menpora

“Saya kira siapa pun yang main di Persija karena materi Persija yang di bangku cadangan dengan yang bermain boleh dikatakan perbedaanya enggak jauh,” ujar Syamsuddin, Jumat (16/4)

Leg kedua antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta akan digelar di Stadion Manahan Solo. Syamsuddin optimis timnya dapat meraih kemenangan dan lolos ke partai final Piala Menpora 2021. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.