Dark/Light Mode

Skor Imbang 1-1 Lawan Persita

Bali United Melaju Ke Perempat Final

Jumat, 2 April 2021 20:00 WIB
Laga Bali United dan Persita Tangerang di Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4). (Foto: PSSI)
Laga Bali United dan Persita Tangerang di Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United sukses mengunci tiket perempat final Piala Menpora 2021 meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang dalam matchday ketiga Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat sore (2/4/).

Hasil imbang ini membuat Bali United mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan. Dua tim lain terdekat, Persib Bandung (4 poin) dan Persiraja Banda Aceh (3 poin), berpeluang menyalip untuk menjadi juara Grup D karena masih akan bertanding di stadion yang sama, Jumat (2/4) malam.

Bali United dipastikan lolos dan akan minimal akan tetap berada di peringkat kedua apa pun hasil yang didapatkan Persib dan Persiraja.

Baca juga : Lawan Imbang Persikabo 2-2, Barito Putera Melaju Ke Perempat Final

Di menit-menit awal pertandingan, Persita Tangerang berusaha mengendalikan permainan. Mereka tampil menyerang dan mampu membukukan peluang pertama pada menit keempat. 

Bali United langsung membobol gawang Persita pada menit ke-14. Berawal dari tendangan bebas yang dikirim oleh Kadek Agung ke kotak penalti lawan, striker Ilija Spasojevic menyelesaikannya dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Serdadu Tridatu.

Pada menit ke-19 umpan Gavin Kwan menggunakan kaki kiri untuk mengirim bola menuju Ilija Spasojevic dan dan Stefano Lilipaly. Tetapi, wasit meniup peluit tanda offside. Dalam kondisi tertinggal, Persita tampil lebih agresif dengan melakukan serangan dari beberapa sisi.

Baca juga : Siap Tarung Lawan PSIS Semarang, Ini Pesan Pelatih Arema FC

Pada menit ke-23 Aditia Gigis mampu mengancam gawang Bali United namun masih belum menghasilkan gol. Dua peluang emas didapatkan Persita pada menit ke-34 dan ke-35. Striker Ahmad Nur Hardianto melepas tembakan dari luar kotak penalti dalam dua momen itu.

Sayang, tembakannya masih belum menemui sasaran. Bali United lebih banyak bermain menunggu sementara Persita bermain makin agresif. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum dan Bali United masih unggul dengan skor sementara 1.

Seusai jeda, Persita yang memiliki julukan Pendekar Cisadane langsung tampil agresif. Pasukan Widodo Cahyono Putro akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Taufiq Febriyanto berhasil mencetak gol setelah mengkonversi umpan dari Irsyad Maulana. Sehingga skor menjadi imbang 1-1 membuat pertandingan semakin memanas.

Baca juga : Kalahkan Wakil Dari Swiss, Putri Kusuma Wardani Melaju ke Perempat Final

Pada menit ke-80 kedua kesebelasan terlihat gencar saling menyerang. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua skor masih imbang 1-1. Hasil itu membuat Bali United memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi lima poin dari tiga laga. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.