Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Milan Vs Genoa

Awas, Milan Tergelincir

Minggu, 18 April 2021 06:00 WIB
Alessio Romagnoli. (Foto: Dok. Milanlive.it)
Alessio Romagnoli. (Foto: Dok. Milanlive.it)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan tidak boleh tergelincir saat menjamu Genoa pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, sore nanti. Rossonerri wajib menang, jika ingin menjaga harapan scudetto, sekaligus bertahan di empat besar.

Milan dibayangi rekor kandang buruk karena tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka di San Siro.

Dua di antaranya tumbang 0-1 dari Manchester United di Liga Europa, dan kalah 0-3 dari Inter Milan yang membuat mereka semakin jauh tertinggal dari tim pemuncak klasemen Serie A tersebut.

Menghadapi tim asuhan Davide Ballardini, Milan pun dihantui rasa waswas takut kembali tergelincir di pekan ke-31 Serie A Italia 2020/21.

Baca juga : Puasa Ramadhan, Maung Bandung Tetap Latihan

Jika Milan ingin tetap menjaga asa meraih scudetto dan tak ingin semakin tertinggal dari Inter Milan, tim asuhan Stefano Pioli ini wajib mengalahkan Genoa.

Seperti diketahui, sampai saat ini, Milan sudah tertinggal 11 poin dari Inter Milan. Meski tampak sangat sulit untuk bisa meraih scudetto, Rossoneri harus tetap fokus mengamankan peringkat kedua dan mengamankan diri dari kejaran Juventus dan Atalanta.

Pada pertemuan sebelumnya dengan Genoa di Serie A Italia 2020/21, Milan nyaris takluk karena dua gol Mattia Destro. Beruntung, pasukan Stefano Pioli masih bisa mencuri poin setelah bermain imbang 2-2.

Jika Milan tergelincir di laga ini, posisi mereka di empat besar jadi tidak aman. Mereka berpeluang terpental dari empat seiring ketatnya persaingan angka di papan atas.

Baca juga : Perkuat Jaringan Medsos, Partai Gelora Perkenalkan TV Sendiri

Sebab, mereka hanya berjarak satu poin dari peringkat ketiga Juventus, dan hanya unggul dua angka dari peringkat keempat Atalanta.

Peluang Milan terdepak dari zona empat besar juga dikarenakan mereka hanya terpaut empat angka dari peringkat kelima.

Ada pun itu, di laga nanti Milan tidak akan diperkuat Davide Calabria lantaran tengah menjalani masa pemulihan cedera lutut.

Begitu juga Zlatan Ibrahimovic yang bakal absen karena sanksi akumulasi kartu. Namun, Milan kemungkinan bakal diperkuat Alessio Romagnoli yang belakangan sudah kembali berlatih usai dua pekan absen akibat masalah cedera.

Baca juga : Parma Vs AC Milan, Berburu Zona Aman

Sementara, kubu tamu kemungkinan tidak diperkuat Davide Zappacosta, setelah mengalami cedera di babak kedua melawan Juventus akhir pekan lalu.

Domenico Criscito juga bakal absen karena skorsing dan Luca Pellegrini masih cedera jangka panjang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.