Dark/Light Mode

Parma Vs AC Milan, Berburu Zona Aman

Jumat, 9 April 2021 05:50 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter/@acmilan)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter/@acmilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan bakal melanjutkan perjalanan di ajang Serie A melawan Parma di Ennio Tardini, malam nanti. Ini laga penting bagi keduanya untuk memperbaiki peringkat masing-masing tim.

Milan saat ini masih berupaya mengejar ketertinggalan dari Inter Milan yang memimpin klasemen dengan 71 poin, atau unggul 11 poin dari tim berjuluk Il Rossoneri itu. Sementara Parma, butuh tambahan poin untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Di laga terakhirnya, Parma bermain imbang 2-2 di kandang Benevento. Pasukan Roberto D’Aversa terhindar dari kekalahan berkat gol-gol Jasmin Kurtic dan Dennis Man.

Baca juga : Pasokan Cukup, Harga Cabe Berangsur Normal

Sama seperti Parma, Milan juga berbagi poin dengan lawannya di laga terakhir mereka. Gol Jens Petter Hauge memberi tim besutan Stefano Pioli itu hasil seri 1-1 menjamu Sampdoria.

Pada pertemuan pertama di Serie Amusim ini, pada pekan ke-11, Parma meraih hasil imbang 2-2 di kandang Milan. Parma unggul 2-0 lewat gol-gol Hernani menit 13 dan Jasmin Kurtic menit 56, kemudian Milan membalas lewat sepasang gol Theo Hernandez menit 58 dan 90+1.

Melihat posisi di klasemen, Milan pantas diunggulkan di pertemuan kali ini. Namun, jika Parma tampil habis-habisan demi berjuang menghindari degradasi, sepertinya tidak bakal mudah bagi Milan untuk merebut tiga poin di Ennio Tardini.

Baca juga : KPK Tangkap Buronan Samin Tan!

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan akan kembali mengandalkan Ibrahimovic guna memastikan kemenangan atas Parma.

Pemain timnas Swedia itu bahkan sudah mulai berlatih setelah sempat absen akibat cedera.

“Ibrahimovic berada dalam kondisi baik-baik saja, dia senang bisa kembali, dia bersemangat dan termotivasi,” kata Stefano Pioli seperti dilansir laman resmi AC Milan, kemarin.

Baca juga : AC Milan Vs Sampdoria, Rossoneri Tanpa Raja

Bahkan, lanjutnya, eks pemain Barcelona itu telah mengikuti sesi latihan secara intens. Ia juga berlatih secara brilian bersama tim dalam dua sesi latihan baik dalam permainan dan partisipasinya. “Dia dalam kondisi mental dan fisik yang bagus,” ujarnya. Meskipun mengalami musim yang tak mudah lantaran berbagai permasalahan cedera, kontribusi Zlatan Ibrahimovic bagi AC Milan sangatlah besar. Hal tersebut bisa dilihat dari torehan 15 gol dan 1 assist dalam 15 laga menjadi kontribusi luar biasa Ibrahimovic bagi AC Milan. Alhasil, kembalinya Ibrahimovic akan menjadi tambahan kekuatan AC Milan dalam mendulang kemenangan melawan musuh-musuhnya.

Dengan dukungan pergerakan dari Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, dan Brahim Diaz tentu Ibrahimovic diharapkan bisa mencetak gol lebih mudah dalam setiap laga yang ia lakoni. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.