Dark/Light Mode

Mau Mundur, Flick Dicuekin Die Roten

Selasa, 20 April 2021 10:59 WIB
Pelatih Muenchen, Hansi Flick. (Foto : Istimewa)
Pelatih Muenchen, Hansi Flick. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen menanggapi rencana pelatih Hansi Flick mundur dari klub berjuluk Die Roten itu pada ahir musim ini. Hasilnya, Bayern menolak pengunduran diri Flick.

Di tengah rumor yang menyebutnya sebagai pengganti Joachim Loew di Timnas Jerman, Hansi Flick mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Bayern usai musim ini selesai. Dia mengutarakan keinginannya itu usai mengantar Bayern menang 3-2 atas Wolfsburg, di lanjutan Bundesliga pada Sabtu (17/4) malam WIB lalu.

Baca juga : Nurhadi Dicuekin KPK, Kasian Deh!

“Saya sudah bilang kepada tim hari ini kalau saya ingin pergi meninggalkan klub akhir musim ini. Saya sudah lebih dulu bilang ke klub setelah laga di Paris,” ujar Hansi Flick seperti dilansir DW.

Itu berarti Flick ingin kontraknya bersama Bayern diakhiri lebih cepat. Dia terikat kontrak dengan Die Roten sampai Juni 2023. Bayern Munchen kemudian merespons permintaan Flick itu. Mereka tidak senang dengan cara Flick yang mengumumkan keputusan tersebut secara sepihak dan akan membicarakannya lagi usai pertandingan melawan Mainz pada 24 April.

Baca juga : Anak Mentan Mundur Dari Lelang Jabatan Di Kementan

Hansi Flick dan FC Bayern sudah sepakat fokus ke pertandingan melawan Vfl Wolfsburg, Bayern 04 Leverkusen (20 April), dan 1. FSV Mainz 05 (24 April), agar tidak mengganggu konsentrasi seluruh klub ke tiga pertandingan penting ini.

“FC Bayern menolak komunikasi sepihak yang dikeluarkan oleh Hansi Flick dan akan melanjutkan pembicaraan setelah pertandingan melawan Mainz, seperti yang disepakati,” tulis klub Bayern.

Baca juga : Bandara Halim Ditutup, 7 Flight Dialihkan Ke Soetta

Flick diangkat sebagai pelatih Bayern pada November 2019. Dia kemudian membawa Robert Lewandowski dan kawan-kawan meraih enam gelar di akhir musim 2019/2020 dengan menjuarai Bundesliga, Liga Champions, DFB- Pokal, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.