Dark/Light Mode

Barty Fokus Buru Gelar Roland Garros

Rabu, 21 April 2021 08:18 WIB
Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)
Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peraih gelar juara Grand Slam Prancis Terbuka 2019 Ashleigh Barty tengah bersiap mengikuti Prancis Terbuka 2021 yang dimulai 20 Mei mendatang.

Petenis asal Australia itu absen di musim 2020. Namun Barty mengaku tak menyesal karena tak bisa berlaga di Roland Garrospada 2020.

Baca juga : Lagi, BNI Gelar Akad KPR Massal

Dengan mengoleksi satu gelar Prancis Terbuka 2019, petenis berusia 24 tahun asal Australia ini sangat ingin tampil di Prancis Terbuka 2021. “Sudah lama sejak saya bermain di Prancis Terbuka,” kata Barty.

Absennya Barty di Roland Garros membuat gelar Prancis Terbuka 2020 di sektor tunggal putri disabet Iga Swiatek, petenis asal Polandia. Petenis berusia 19 tahun asal Polandia itu tampil cemerlang setelah menjuarai Prancis Terbuka 2020 dengan mengalahkan petenis nomor enam dunia Sofia Kenin di babak final.

Baca juga : Memburu Garong Bansos

Barty mengatakan, 2021 akan menjadi pembenah ulang penampilanya secara menyeluruh. “Ini awal yang baru untuk semua orang dalam acara itu. Ini turnamen baru, dan ini kesempatan baru,” ucap Barty.

Di sisi lain, Barty yang berpasangan dengan petenis AS Jennifer Brady baru mengalahkan pasangan AS, Kaitlyn Christian dan Sabrina Santamaria, dengan skor 6-3, 6-1 pada babak 16 besar ganda putri Stuttgart, Senin (19/4).

Baca juga : Man City Mau Borong Empat Gelar, Bisa Nggak Ya?

Setelah Stuttgart, dia berencana bermain untuk mengikuti turnamen di Madrid, Spanyol dan Roma, Italia sebelum berlaga di Roland Garros. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.