Dark/Light Mode

Liga Italia

AS Roma Vs Atalanta, Menang Atau Gagal Masuk Liga Champions

Rabu, 21 April 2021 10:28 WIB
Para pemain AS Roma di ajang Liga Italia. (Foto : Istimewa)
Para pemain AS Roma di ajang Liga Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib AS Roma dalam perebutan posisi empat besar Serie A bakal ditentukan saat laga kandang lawan Atalanta di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (22/4) besok malam. Jika keok, tim berjulukan Serigala ini gagal tampil di pentas Liga Champions.

Situasi krusial ini wajib dihadapi Giallorossi sebagai dampak atas kekalahan 3-1 saat tandang ke markas Torino akhir pekan lalu. Sebab, selain jarak mereka kini terpaut delapan poin dari peringkat keempat Juventus yang telah mengoleksi 62 poin.

Baca juga : Inter Imbang, Juventus Tumbang-Milan Menang

Sedangkan, dua tim di atas seperti Lazio dan Napoli, terus memperlihatkan performa apik di saat kompetisi tinggal menyisakan lima laga lagi. Begitu pun performa sang calon tamu yang di laga terakhirnya sukses menang 1-0 dari Juventus.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengakui, kekalahan dari Torino telah menipiskan harapan timnya untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, dia bersama anak asuhnya bertekad akan berusaha memberikan yang terbaik di laga tersisa musim ini.

Baca juga : AS Roma Vs Ajax, Wakil Italia Di Kaki Serigala

“Ada banyak sekali penyesalan karena kami sebenarnya punya banyak peluang untuk menang dari Torino. Tapi saya kira itu wajib kami jadikan pelajaran untuk memenangkan semua laga tersisa,” kata Paulo Fonseca seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Fonseca berdalih, kekalahan dari Torino kemarin akibat timnya mengalami kelelahan yang luar biasa usai tampil habis- habisan di babak perempat final Liga Europa melawan Ajax tengah pekan lalu.

Baca juga : Ajax Vs AS Roma, Si Anak Tuhan Mau Terus Menyerang

Namun, dia memastikan kebugaran pemainnya sudah akan prima saat melawan Atalanta. Terutama Leonardo Spinazzola, Riccardo Calafiori, Gianluca Mancini, yang memang sengaja diistirahatkan saat laga melawan Torino.

“Rotasi itu dilakukan karena kami sadar laga melawan Atalanta, tidak akan mudah. Tapi kami sudah menyiapkan segalanya dengan baik,” ujar pelatih asal Portugal tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.