Dark/Light Mode

Arsenal Vs Everton, Andalkan Bek Kiri Dadakan

Jumat, 23 April 2021 06:00 WIB
Eddie Nketiah. (Foto: Reuters)
Eddie Nketiah. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates dini hari nanti WIB. Eddie Nketiah akan kembali memikul beban, bila Pierre-Emerick Aubameyang masih belum dapat tampil.

Di laga terakhirnya, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Fulham. Arsenal bahkan nyaris kalah sebelum Eddie mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+7. Sementara Everton baru saja meraih tiga hasil seri beruntun di Premier League. Terkini, pasukan Carlo Ancelotti bermain 2-2 kala menjamu Tottenham. Gylfi Sigurdsson memborong dua gol.

Arsenal di peringkat sembilan telah mengumpulkan 46 poin dari 32 pertandingan. Arsenal tertinggal tiga poin di belakang Everton, yang baru memainkan 31 laga.

Baca juga : BPJS Kesehatan Cetak Verifikator Andal dan Bersertifikasi

Jika sampai kalah, posisi Arsenal bisa semakin merosot. Itu jelas bukan situasi yang diinginkan Arsenal, terutama sebelum menghadapi Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-14, Arsenal kalah 1-2 di kandang Everton. Everton unggul lewat gol bunuh diri Rob Holding menit 22, dan Arsenal membalas lewat penalti Nicolas Pepe menit 35, kemudian Everton kembali memimpin lewat gol Yerry Mina menit 45.

Tanpa Alexandre Lacazette yang cedera, juga mungkin tanpa Aubameyang yang baru terkena malaria, mampukah anak-anak asuh Mikel Arteta membalasnya?

Baca juga : Chelsea Vs Porto, Tuchel Sudah Kipas-kipas

Arsenal masih tanpa David Luiz dan Kieran Tierney yang cedera, membawa Xhaka kemungkinan memainkan peran lagi sebagai bek kiri dadakan.

Lacazette juga rebahan dulu karena cidera hamstring. Gelandang pinjaman Martin Odegaard juga masih diragukan dapat turun kali ini, tampaknya kreator lini tengah akan diisi Dani Ceballos dan Smith Rowe.

Tim tamu asuhan Carlo Ancelotti berharap pada taji striker Inggris Dominic Calvert-Lewin. Sementara keraguan dalam diri pemain Andre Gomes, Fabian Delph, Yerry Mina dan Bernard menghinggapi kubu The Toffees.

Baca juga : Analis: OJK Mampu Amankan Pasar Modal Dari Dampak Pandemi

Dua pemain pentingnya, Jean-Philippe Gbamin dan Abdoulaye Doucoure juga masih diragukan turun ke Emirates.

Tujuh laga kandang terakhir kontra Everton, diakhiri dengan torehan dua gol oleh Arsenal. Mereka juga tidak pernah kalah dalam 23 laga kandang kontra Everton di semua kompetisi.

Kemennagan diprediksi jadi milik The Gunners. Namun mengingat Auba baru kembali ke lapangan setelah dua pekan rebahan, maka skor tidak akan mencolok kali ini. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.