Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea Vs Porto, Tuchel Sudah Kipas-kipas

Selasa, 13 April 2021 10:23 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto  : Istimewa)
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan kembali berhadapan dengan Porto di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) dini hari nanti WIB. Ini adalah duel leg kedua babak perempat final, penentuan kelolosan ke semifinal Liga Champions.

Menyusul pembatasan akses masuk antara Portugal dan Britania Raya akibat pandemi Covid-19, partai dua leg Chelsea vs Porto semuanya dipindah ke Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Pada leg pertama, dengan status tim tandang, Chelsea mengalahkan Porto 2-0 lewat gol- gol Mason Mount menit 32 dan Ben Chillwell menit 85. Pasukan Thomas Tuchel pun berada dalam posisi yang sangat menguntungkan. Satu kaki mereka sudah berada di semifinal.

Baca juga : Arsenal Vs Slavia Praha, The Gunners Compang-camping

Namun, wakil Inggris itu tak boleh lengah jika tak ingin dipukul balik oleh sang raksasa Portugal. Di liga domestik akhir pekan kemarin, Porto mengalahkan tuan rumah Tondela 2-0. Gol-gol tim besutan Sergio Conceicao itu dicetak oleh Toni Martinez dan Mehdi Taremi.

Sementara Chelsea menampilkan permainan yang tak kalah impresif di Premier League. Chelsea menumbangkan tuan rumah Crystal Palace 4-1 lewat gol-gol Kai Havertz, Christian Pulisic (2), dan Kurt Zouma.

Itu adalah pertama kalinya Chelsea mencetak empat gol dalam satu laga di era kepelatihan Tuchel. Kemenangan itu membuat Chelsea semakin percaya diri menatap duel penentuan kontra Porto di Pizjuan.

Baca juga : Persidangan Impor Tekstil Batam Sudah Divonis

Chelsea siap mengakhiri perlawanan Porto untuk memastikan kelolosan, dan menghadapi salah satu dari Real Madrid atau Liverpool di empat besar. Di lima pertandingan terakhir, baik Chelsea maupun Porto sama- sama meraih empat kemenangan dan satu kekalahan. Tentunya, hasil itu akan menjadi bekal yang bagus untuk mereka.

Tentu saja, kemenangan meyakinkan di Liga Inggris diyakini akan menjadi modal yang bagus untuk Chelsea saat duel penentuan kontra Porto. Usai dihajar West Bromwich Albion, Chelsea langsung bangkit dengan mengalahkan Porto di Liga Champions.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tak pernah meragukan kemampuan timnya dalam merespons hasil negatif. Bagi Tuchel, kemenangan Chelsea atas Porto tak terlalu mengejutkan. Dia sudah yakin timnya akan menunjukkan reaksi di laga ini usai dapat ‘tamparan’ dari West Brom.

Baca juga : Yield Obligasi AS Rontok, Rupiah Kembali Perkasa

“Saya cukup yakin (akan ada respons terhadap kekalahan dari West Brom),” ujar Tuchel usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports. Dia yakin akan kemampuan timnya menghadapi Porto. “Saya langsung melihat respons setelah pertandingan dan di ruang ganti dan hari berikutnya, tak perlu dikhawatirkan,” lanjutnya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.