Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Suporter Konvoi, Polisi Bakal Panggil Ketua Jakmania Dan Persija

Senin, 26 April 2021 21:50 WIB
Puluhan suporter Jakmania berkerumun merayakan Persija juara Piala Menpira 2011. (Foto : Antara)
Puluhan suporter Jakmania berkerumun merayakan Persija juara Piala Menpira 2011. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya bergerak cepat menyelidiki kasus kerumunan massa suporter Jakmania di Bundaran HI usia Persija juara Piala Menpora pada Senin (26/4) dini hari WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya segera melayangkan surat panggilan terhadap ketua Jakmania dan manajemen Persija Jakarta untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa tersebut.

"Ketua Jakmania akan kami panggil untuk kita klarifikasi untuk mempertanggungjawabkan hal ini," kata  Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (26/4).

Baca juga : Kerumunan Suporter Di HI, Polda Metro Panggil Pengurus The Jak Dan Persija

"Pengurus manajemen Persija akan kami panggil, akan kami undang di sini untuk menjelaskan kepada penyidik sampai terjadi adanya kerumunan seperti semalam," tambahnya.

Kepolisian berharap pemanggilan terhadap Jakmania dan manajemen Persija Jakarta bisa membantu pihak Kepolisian dalam penyelidikan perkara pelanggaran protokol kesehatan saat berkumpulnya ratusan suporter Persija Jakarta.

Menurut Yusri, polisi juga tengah menyelidiki sejumlah akun media sosial yang diduga menyebarkan ajakan yang menimbulkan kerumunan massa tersebut

Baca juga : Bertemu AHY, Presiden PKS Ingin Kebersamaan Terus Berlanjut

Sebelumnya, kerumunan massa suporter Persija dibubarkan kepolisian dan sebanyak 65 Jakmania diamankan untuk dimintai keterangan. Para Jakmania tersebut mengaku berkumpul di Bundaran HI secara spontan untuk merayakan tim kesayangannya yang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Sebanyak 65 Jakmania tersebut dipulangkan setelah polisi melakukan tes cepat dan seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19. "Semua 65-nya negatif (Covid-19)," kata Yusri

Terpisah, Ketua Umum Jakmania Dicky Soemarno mengatakan, pihaknya belum menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya, namun dirinya mengatakan siap memenuhi jika ada panggilan dari Polda Metro Jaya. "Belum (terima surat pemanggilan), tapi kita komunikasi dan koordinasi kok dengan Polda Metro," ujar DIcky saat dikonfirmasi, Senin.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.