Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bulan Depan, Rossi Disebut Bakal Pensiun

Kamis, 29 April 2021 10:44 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, akan segera pensiun semakin santer. The Doctor diduga akan memberi pengumuman soal keputusannya untuk pensiun bulan depan.

Dugaan tersebut diungkapkan Carlo Pernat, pemerhati MotoGP yang juga beraktivitas sebagai kolumnis sekaligus manajer dari sejumlah rider di masa kini dan masa lalu.

Berita Terkait : Awal Pekan, Rupiah Dibuka Menguat

“Saya sudah pernah menyatakan pemikiranku: waktunya (Rossi pensiun) sudah tiba,” kata Pernat dalam wawancara dengan Mowmag yang dilansir Paddock-GP.com, mengenai masa depan dari Valentino Rossi di MotoGP.

“Saya mengatakan ini dengan afeksi besar dan rasa syukur yang sama besarnya, bahwa diriku dan orang-orang yang berkecimpung di dunia balap pada saat ini memiliki sebuah utang besar terhadap dirinya,” tambahnya.

Berita Terkait : Jelang Lebaran, Mitsubishi Tebar Diskon Servis Dan Komponen

Setelah Jerez dan LeMans, kita akan tiba di Mugello. Di sana, di depan pendukungnya, sesuatu akan terjadi walaupun itu semata pendapat diriku pribadi. Di sanalah Valentino Rossi akan pensiun.

Merujuk kalender MotoGP 2021, balapan di Mugello dalam seri MotoGP Italia akan dilangsungkan pada tanggal 30 Mei mendatang, alias menjadi seri keenam dalam gelaran MotoGP musim ini. Sebelum itu, ada MotoGP Spanyol di Jerez pada pekan ini dan berikutnya MotoGP Prancis di LeMans pada 16 Mei.

Berita Terkait : Jaga Kecantikan Dan Gali Potensi Diri Sama Pentingnya

Rossi baru-baru ini mengaku belum berpikir gantung helm dalam waktu dekat. Pada usia yang telah 42 tahun, The Doctor pun merasa masih muda dan fit untuk balapan. Namun, Rossi juga masih bersusah payah meraih hasil positif dari tiga race di awal musim MotoGP 2021. Poinnya sejauh ini baru empat, hasil dari finis ke-12 pada seri pembuka. [KW]